Kymco GP 125, Tak Cuma Tangguh di Aspal Perkotaan

Kymco GP 125, Tak Cuma Tangguh di Aspal Perkotaan

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Sepeda motor jenis skuter matik seperti Kymco GP 125, umumnya digunakan sebagai alat transportasi di perkotaan. Tapi, bagaiamana jika skuter kota masuk desa?

Bagi masyarakat perkotaan, sepeda motor jenis skuter matik menjadi pilihan terbaik karena skuter matik merupakan alat transportasi yang efisien dan ekonomis.

Saat ini, pabrikan sepeda motor seakan berlomba untuk menghadirkan motor skuter matik bagi masyarakat. Salah satu, merek motor skuter matik yang sangat dikenal adalah Kymco.

Dengan menghadirkan Kymco GP 125, Kymco ingin terus menunjukkan eksistensinya di Tanah Air. Sejak pertama kali diluncurkan beberapa bulan lalu, skuter ini sangat menarik perhatian tim zonabikers.com.

Beruntung, tim zonabikers.com berkesempatan menjajal skuter matik berkapasitas mesin 125 cc ini. Dalam kesempatan ini, aku Eleonora Ajisela Agrippina yang diberi kesempatan buat menjajal skuter matik imut ini.

Dari sisi penampilan, aku senang sekali dengan bentuknya. Bagian depan, mengingatkan hewan Penguin yang ada di kutub utara. Secara keseluruhan, motor matic ini memiliki tubuh yang mungil dan aku suka sekali itu.

Fitur yang dimiliki motor ini juga sangat menarik, mulai dari panel instrumen yang memadukan sistem digital dan analog serta adanya slot charger yang buat aku tidak mati gaya ketika smartphone aku kehabisan daya.

Ketika melintasi Jalan perkotaan, tubuh mungil dari Kymco GP 125 ini sanggup berakselerasi dan bermanuver di tengah kepadatan jalan Ibukota. Aku sedikit menyayangkan dengan ground clearance yang terlalu rendah, hal ini menyebabkan aku sedikit merasa ragu ketika menemukan jalan yang menikung.

Aku yang terbiasa riding sambil berpetualang, merasa penasaran bagaimana jika Kymco GP 125 ini diajak melibas jalan dilingkungan pedesaan. Tak jauh dari Ibukota, aku mencoba memacu GP 125 dijalan yang tak beraspal.

Sempat sih, sedikit merasa khawatir dengan ground clearance nya yang cukup rendah. Tapi, ternyata GP 125 tetap nyaman digunakan dimedan jalan tak beraspal.

Ada yang menarik lagi dari GP 125, bagian dek skuter matik ini sangat luas. Aku bisa leluasa menempatkan kaki. Mau santai, aku tinggal menempatkan kaki dengan sejajar. Ketika aku ingin lebih santai lagi, aku tinggal memajukan kakiku sehingga nampak sedikit lurus. Tapi ketika aku ingin memacu gas lebih dalam, aku bisa memposisikan kaki dengan sedikit menariknya ke belakang. Wah! pokoknya aku suka banget dengan skuter matik ini.

Buat menaruh barang bawaan yang biasa aku bawa, bagasi GP 125 ini sangat luas. Makin suka saja aku dengan Kymco GP 125.

Sayangnya, motor yang sudah tampil sporty ini masih menggunakan headlamp dengan bohlam jenis halogen. Tidak seperti motor kekinian, yang sudah menggunakan lampu jenis LED.

Satu hal yang membuat aku takjub, motor ini dijual dengan harga Rp 21,5 juta. Memang lebih mahal dari motor matik sekelasnya, tapi harga tersebut sangat pantas dengan berbagai fitur dan kenyamanan yang diberikan Kymco. [Jisel]

The post Kymco GP 125, Tak Cuma Tangguh di Aspal Perkotaan appeared first on Zonabikers.com.

Original Article