Kota Jakarta Kini Punya Sirkuit Tanah Anyar Buat Latihan Dan Race

Kota Jakarta Kini Punya Sirkuit Tanah Anyar Buat Latihan Dan Race

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Mahalnya lahan di kota Jakarta membuat kota ini hanya dipenuhi gedung pencakar langit dan tempat tinggal, bahkan Jakarta tidak memiliki sirkuit permanen Gilmoters. Namun berkat kerjasama dengan memanfaatkan lahan kosong kini sirkuit tanah bisa kalian temukan di kawasan industri Pulogadung.

Berbekal obrolan warung kopi dalam waktu 2 bualn akhirnya Baja Otomotif Superblok (BOS) menggandeng PT Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW), menghadirkan sirkuit off-road yakni Hidden Valley Track BOS yang berlokasi di Kawasaki Industri Pulogadung, Jakarta Timur.

(Baca juga: Mandalika Racing Team Indonesia Resmi Dikukuhkan Untuk Balap MotoGP 2021)

PT Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW) selaku pemilik lahan dengan luas kurang lebih 5 hektar di kawasan industri Pulogadung memanfaatkan 2 hektar lahannya untuk digunakan sebagai kebutuhan sirkuit off road Hidden Valley Track BOS.

Diatas lahan 2 hektar ini terdapat sirkuit dengan panjang lintasan 1 kilometer, sirkuit ini bisa digunakan untuk kebutuhan Motocross, Flat Track, Grasstrack, Supermoto, Gravel Bike, hingga pengetesan mobil SUV.

“Jakarta ini tidak punya track, jadi orang jika suka main off-road pasti ke luar kota. Mumpung ada lahan nganggur dan bisa dipakai serta di-support oleh pemiliknya, kita bikin. Kita bikin sirkuit ini tidak ingin terlihat untuk mereka yang pro, selain tempat yang terbatas tujuannya juga untuk komunitas,” kata Djoko Iman Santoso, Chief Executive Officer BOS.

Untuk saat ini memang baru fasilitisa Sirkuit dan pendukungnya saja Gilmoters, tetapi nanti kedepannya disini bakal tersedia penyewaan unit untuk kalian gunakan. Ditambah lagi dengan hadirnya otomotif mal, garage bagi member dan fasilitas lainnya.

Untuk saat ini BOS masih memberikan harga pengenalan alias gratis untuk kalian yang ingin mencoba sirkuit ini. Dan untuk tahun depan harga sewa yang bakal dipatuk adalah Rp 150 ribu selama satu hari, yang mana Hidden Valley Track BOS dibuka jam 10 pagi hingga 5 sore Gilmoters.

“Semoga nantinya kita bisa buka hingga malam, karena ini kan mesti invest lagi untuk lampu dan kebutuhan lainnya. Nanti juga bakal ada sekolah balap untuk mereka yang massih junior.” tutup Iman sapaan akrabnya.

Original Article