Kostum Ini Adalah EV Terbaru BMW?

Kostum Ini Adalah EV Terbaru BMW?

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

Autonetmagz.com – Kalau mendengar kata EV (Electric Vehicle) pasti yang ada di pikiran kalian adalah sebuah kendaraan seperti mobil atau truk. Tapi EV yang kita bakal bahas kali ini beda, karena ini bukan mobil. EV ini adalah buatan BMW dan ia adalah sebuah wingsuit yang menggunakan motor listrik untuk menggerakannya. Penasaran kan? Yuk kita langsung bahas aja.

Nah, wingsuit ini merupakan hasil kerjasama antara BMW i dan Designworks. Project ini sudah berjalan selama tiga tahun dan mendapat bantuan dari Base Jumper/Skydiver asal Austria yakni Peter Salzmann, dimana beliau memiliki peran besar dalam pengembangan wingsuit-nya. Tujuan pembuatan wingsuit ini adalah untuk menambahkan kecepatan dan waktu terbang dengan bantuan dua carbon fiber impellers yang masing-masing digerakan oleh motor listrik. Kedua motor listrik tersebut masing-masing menghasilkan 10 hp dan membantu menggerakan impeller-nya pada kecepatan 25.000rpm selama lima menit. Semua alat ini terletak dibagian dada pengguna wingsuit-nya bersamaan dengan baterai untuk motor listriknya.

Peter Salzmann melakukan test terhadap wingsuit-nya dengan melompat dari helikopter. Ia ditemani oleh dua rekannya namun mereka menggunakan wingsuit biasa dan Salzmann memakai milik BMW. Salzmann menyatakan bahwa ia bisa melaju lebih cepat ketimbang rekan-rekannya. Beliau pun menambahkan bahwa wingsuit ini memiliki kecepatan maksimum 300 km/jam. Very impressive.

Ciptaan terbaru BMW ini akan debut pada ajang #NEXTGen-nya BMW dimana mereka akan memperkenalkan mobil konsep crossover terbarunya yaitu BMW iNext pada tanggal 11 November mendatang.

Bagaimana menurut kalian soal ciptaan terbaru dari BMW ini? Tulis di kolom komentar ya.

Original Article