Konfirm, Kawasaki Ninja 4-Silinder Bakal Meluncur 4 April!

Konfirm, Kawasaki Ninja 4-Silinder Bakal Meluncur 4 April!

Shared by Motovaganza.com for IIMS

JAKARTA, Motovaganza.com – Kabar baik bagi para penggemar Kawasaki. Rencana kedatangan Kawasaki Ninja empat silinder, atau ZX-25R makin santer terdengar. Mulai dari teaser suara di laman Youtube dan Instagram, sosoknya yang terpajang di kantor PT KMI (Kawasaki Motor Indonesia), hingga poster Kawasaki Bike Week berilustrasi manifold empat silinder.

Akhirnya, tanggal resmi peluncuran model ini kini tercantum yaitu pada 4 April 2020. Kawasaki Indonesia seperti memilih momen dan tanggal yang tepat. Bahkan boleh dibilang angka cantik yaitu tanggal empat, bulan empat, empat silinder!

Selain soal tanggal, tema peluncuran juga berbeda dari biasanya. Kali ini, geng hijau memilih momen Kawasaki Bike Week 2020. Ini tentu bisa dimaklumi. Ajang penggemar Kawasaki itu pastinya akan disesaki banyak orang sehingga menjaring audiens lebih besar. Para komunitas, pengguna motor Kawasaki, atau masyarakat umum mestinya bisa datang.

Waktu peluncuran yang dipilih juga menandakan, Kawasaki tak ingin jagoannya didistraksi produk lain. Seperti kita tahu, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 dilaksanakan dalam bulan yang sama yang biasanya dijadikan ajang perkenalan. Tampak jelas, mereka ingin menjadi pusat perhatian tanpa terganggu. Sehingga di IIMS nanti, mungkin publik sudah mengetahui dan tinggal bicara soal penjualan. Langlah cerdik.

Foto: Twitter Kawasaki Indonesia

Senjata Baru

Kehadiran ZX-25R diprediksi bakal menggairahkan lagi penjualan sport fairing mereka. Cukup lama segmen ini kalah hingar bingar, dan boleh jadi inilah yang dijadikan amunisi kuat. Meski harganya diprediksi mencapai Rp 100 sampai Rp 150 juta, rasanya tidak terlalu masalah bagi pemmggemat fanatiknya. Konsumen yang sebelumnya melirik Kawasaki kelas 600 cc pun bisa jadi teriris. Mengingat harganya lebih oke.

Peluang Kawasaki menjaring konsumen merek lain juga tak kalah besar. Pertama, ia mengaspal sendirian tanpa saingan. Tak ada pesaing yang punya konfigurasi empat silinder 250 cc dengan tenaga 45 Hp. Bahkan sejauh ini tak satupun mengimbangi.

Fitur-fitur yang dimiliki juga tak kalah menarik. Ia dipasang perangkat layaknya moge 600 cc. Mulai dari Kawasaki Traction Control (KTRC), Kawasaki Quick Shifter (KQS), serta adanya power mode. Lengkap. Gaya berniaga khas Kawasaki. Ketika kompetitor tak melirik, ia pasang badan mencoba peruntungan di segmen baru.

Baca juga: Kawasaki Z900 MY 2020 Resmi Dijual, Harga Naik Cuma Rp 15 Juta
Baca juga: Kawasaki Ninja 4-Silinder Meluncur 4 April!

HELMI ALFRIANDI | RAJU FEBRIAN

The post Konfirm, Kawasaki Ninja 4-Silinder Bakal Meluncur 4 April! appeared first on Motovaganza.

Original Article