Komunitas Mobil Honda Sumbang ini ke Halte Transjakarta

Komunitas Mobil Honda Sumbang ini ke Halte Transjakarta

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Di masa pandemik ini, menjaga kebersihan diri menjadi salah satu faktor utama pencegahan Covid-19, selain selalu menggunakan masker serta tetap menjaga jarak.

Atas dasar ini, sejumlah komunitas mobil Honda sepakat untuk menyediakan sarana itu di lokasi transportasi massal. Wujudnya, 17 komunitas mobil Honda menyumbangkan fasilitas cuci tangan di lima halte TransJakarta di wilayah Ibu kota.

Seremoni penyerahan fasilitas cuci tangan dilakukan di Halte Tegalan Matraman Raya (Koridor 5), Senin (16/11) lalu. Perwakilan PT Honda Prospect Motor, yakni Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager pun turut hadir menyaksikan kegiatan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kontribusi dari komunitas mobil Honda ini dan akan terus mendukung kegiatan sosial serupa agar lebih banyak dilakukan di fasilitas umum lainnya,” kata Yulian.

Dadi Haryadi selaku perwakilan Komunitas Mobil Honda menjelaskan pihaknya berharap adanya fasilitas cuci tangan ini dapat terus mengingatkan masyarakat, khususnya pengguna transportasi umum, untuk mematuhi protokol kesehatan dengan cara selalu mencuci tangan.

“Kami ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mematuhi protap itu. Selain itu kami juga ingin memastikan setiap orang dapat bepergian dengan aman dan sehat melalui fasilitas cuci tangan ini,” imbuhnya.

Plt. Kepala Divisi Sekper dan Humas PT Transportasi Jakarta, Angelina Betris mengakui di masa pandemi ini, Transjakarta adalah salah satu layanan transportasi publik andalan warga DKI yang tetap terus aktif melayani warga dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Kami berharap kolaborasi bersama komunitas Honda ini dapat membuat warga masyarakat terutama pelanggan Transjakarta membudayakan dari diri sendiri untuk terus melakukan 3M di transportasi publik demi menekan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Untuk lokasi selanjutnya, fasilitas ini akan ditempatkan di Halte BPKP Pramuka (Koridor 4), Halte Tendean (Koridor 13), Halte Sunter Kelapa Gading (Koridor 10) dan Halte Cawang Soetoyo (Koridor 10).

Pihak HPM dan komunitas berencana menambah lagi jumlahnya di masa mendatang, seperti disampaikan oleh Yusak Billy Business Innovation, Sales, and Marketing Director HPM, disela temu virtual dengan media.

Menurutnya, pandemik ini telah memicu banyaknya kegiatan jarak jauh atau dari rumah via daring (online). Namun, masyarakat khususnya di Ibu Kota, masih tetap beraktivitas ke luar rumah, baik dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

“Hal ini menjadi latar belakang aktivitas tersebut (penyediaan fasilitas cuci tangan) di beberapa halte TransJakarta,” pungkas Billy.

Fasilitas cuci tangan itu dirancang menyerupai dasbor mobil, yang dilengkapi cermin sebagai kaca depan mobil dan pedal kaki menyerupai gas dan rem pada mobil yang digunakan untuk mengeluarkan air dan sabun.

Adapun komunitas mobil Honda yang terlibat dalam kegiatan sosial ini terdiri dari Stream Community, Mobility, JazzFit Club Indonesia, Invernity, ICC, Hofos, Hocy, HNCI, HJOC, HJI, HCEI, HBCI, HBC, CCI, Braver Indonesia, MOI, dan Brionesia. [dp/MTH]

Original Article