Kompak SUV All New Audi Q3 Hadir di Indonesia

Kompak SUV All New Audi Q3 Hadir di Indonesia

Shared by Thegaspol.com for IIMS

Audi Q3 merupakan sebuah solusi mobilitas perkotaan yang kompak, namun memiliki karakter dan kapabilitas sebuah SUV. Oleh karenanya, sejak pertama kali diperkenalkan pada 2011 silam, Audi Q3 MK1merupakan sebuah realisasi dari konsep Audi Cross Coupe Quattro yang diperkenalkan oleh Audi AG tiga tahun sebelumnya.

Sukses dengan model generasi pertamanya yang mengusung rangka brkode PQ35, Audi AG lantas merilis model penerusnya atau generasi keduanya dengan mengusung rangka berkode MQB27A2 yang merupakan buatan Volkswagen Group untuk beberapa modelnya, seperti Golf dan Tiguan.

Secara global, All New Audi Q3 atau Audi Q3 MK2 telah resmi diperkenalkan setahun silam. Bahkan varian yang lebih sportif dengan tenaga mesin yang lebih besar atau model SQ3 dan RS Q3 telah menjalani pengetesan di Sirkuit Nurburgring untuk mengetahui performa maksimalnya.

Di Indonesia, PT Garuda Mataram Motor (GMM) yang memasarkan secara resmi merek Audi di tanah air, berkesempatan untuk mulai merilis All New Audi Q3 pada, Selasa (28/4) kemarin. All New Audi Q3 menambah satu lagi jajaran produk rancangan Ingolstadt Jerman yang dipasarkan di Indonesia.

Meski harus menggunakan jalur virtual, peluncuran resmi All New Audi Q3 tetap melewati prosesi resmi sebagaimana mestinya. Masyarakat dan calon konsumen dpat melihat siaran ulangnya melalui tayangan video product di social-media resmi dari PT Garuda Mataram Motor, yaitu di Instagram @audi_indonesia, Facebook @AudiIndonesian, Twitter @Audi_INA dan YouTube @Audi Indonesia. Dan juga info produk di website resmi www.audi.co.id

Seperti biasa, sebagai negara berkembang, Indonesia bukanlah negara yang selalu menyuguhkan kendaraan dengan varian terlengkap dan tenaga mesin terbesar untuk dipasarkan di sini. Hanya ada satu varian Audi Q3 MK2 di Indonesia, yakni bermesin empat silinder 1.4 TFSI (Turbocharger Fuel Stratified Injection) bertenaga 150 dk dan torsi 250 Nm dengan penggerak roda depan bertransmisi S-Tronic 6 percepatan.

Menariknya, mesin ini tak hanya menyuguhkan performa yang istimewa, namun juga efisiensi bahan bakar yang mumpuni. Akselerasi 0 – 100 km/jam dapat ditempuh dalam 9,2 detik dengan kecepatan puncak 204 km/jam klaim Audi.

Arsitektur kabinnya dibuat sangat ergonomis dengan berorientasi dasbor pada pengemudi. Panel instrumen dan pusat kendali digital pada All New Audi Q3 kini telah menggunakan layar digital diagonal yang lebih besar berukuran 12.3 inci atau Audi virtual cockpit plus dengan 3 pilihan tampilan termasuk tampilan sporty yang terbaru.

Lebih canggih lagi, semua fungsi ini dapat dikendalikan melalui perintah suara yang semakin intuitif yang dapat dioperasikan oleh pengemudi melalui tombol multifungsi pada lingkar kemudi dan terintegrasi dengan pengoperasian layar sentuh MMI Audi yang dapat menjalankan peta navigasi dan peranti hiburan kabin.

Di sisi luar, All New Audi Q3 masih mengusung garis desain crossover atau sebuah SUV kompak dengan sisi belakang yang landai sebagai bentuk pengaplikasian aerodinamika yang baik. Kontur yang dihadirkan terinspirasi dari DNA quattro milik Audi yang menjadikan SUV ini tampil lebih besar, sementara penggunaan fender berwarna hitam yang kontras seakan menegaskan kemampuannya di segala medan.

Di Indonesia, All New Audi Q3 dipasarkan dengan harga Rp 777 juta (off the road) dan tersedia dalam 7 pilihan warna, yaitu Pulse Orange, Ibis White, Chronos Grey, Floret Silver, Tango Red, Cosmos Blue dan Mythos Black.

Dalam peluncurannya, Andrew Nasuri, orang nomor satu di PT Garuda Mataram Motor menyebutkan, All New Audi Q3 merupakan produk terbaru yang mengusung teknologi terkini untuk kepuasan para pecinta Audi di Indonesia. Generasi kedua All New Audi Q3 menawarkan desain sporty terkini dengan keunggulan performa, serta efisiensi bahan bakar.

“Kami berharap kehadiran produk baru ini juga menjadi wujud optimisme kami terhadap industri otomotif Tanah Air sekaligus menjadi penjawab kebutuhan masyarakat akan mobilitas yang pintar di tengah kondisi social distancing yang terjadi saat ini,” ujar Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor tersebut.

Original Article