Kolaborasi Porsche X Embraer: Edisi Terbatas dengan Konsep Desain Bersama dan Personalisasi Eksklusif

Kolaborasi Porsche X Embraer: Edisi Terbatas dengan Konsep Desain Bersama dan Personalisasi Eksklusif

Shared by Drivenhype.com for IIMS

Porsche bersama Grup Embraer membuat karya bersama pada produknya yang masing-masing membawa ciri khas hasil kolaborasinya tersebut. Dibuat hanya 10 unit dengan personalisasi dan eksklusifitas.

Drivenhype – Jelang penghujung 2020, Porsche AG dan Grup Embraer berkolaborasi meluncurkan edisi terbatas jet bisnis Embraer Phenom 300E yang dipadu karakter Porsche 911 Turbo S. Pelanggan yang membeli salah satu dari sepuluh jet bisnis Embraer Phenom 300E edisi terbatas, bisa membeli Porsche 911 Turbo S dengan sentuhan khusus dan personal.

Proyek ‘ganda campuran’ ini merupakan hasil kerjasama kedua merek premium tersebut yang berintikan para anggota studio desain Embraer di Melbourne, Florida, departemen desain Porsche “Style Porsche” di Weissach – Jerman, Porsche Exclusive Manufaktur di Stuttgart – Jerman, dan Studio F.A. Porsche di Zell am See – Austria.

Kedua brand ini punya tujuan sama: menawarkan produk eksklusif ke pelanggannya di seluruh dunia yang dipersonalisasi dan ditingkatkan untuk memenuhi hampir semua keinginan. “Porsche dan Embraer berbagi sejumlah nilai yang sama,” kata Alexander Fabig, Head of Personalization and Classic.

“Sebagai bagian kerja sama ini, kami menggunakan pengetahuan dari kedua brand untuk bekerja sama dalam konsep yang sama-sama menarik bagi kelompok pelanggan pemilik jet dan mobil sport,” sambung Alexander.

Edisi khusus yang dibatasi hingga sepuluh unit ini ditujukan untuk pelanggan yang sangat mementingkan inovasi, teknologi, dan personalisasi kustom. Pada saat yang sama, fokus untuk kedua produk ini adalah menggabungkan kinerja dan kegunaan sehari-hari.

Fitur konsep desain bersama dari mobil sport dan jet hadir pada cat dua warna Platinum Silver Metallic (gloss) dan matt Jet Grey Metallic (satin gloss) dengan trim strips di Brilliant Chrome dan Speed Blue.

Finishing cat diproduksi dengan proses manual yang kompleks. Logo kerja sama tersebut dirancang khusus dan terdiri dari sayap pesawat dan sayap belakang paket Sport Design flagship 911. Ini digunakan di lokasi eksterior dan interior yang berbeda pada Porsche, diembos di sandaran kepala, misalnya, dan fitur pada lencana edisi terbatas.

Sejumlah detail desain pada 911 Turbo S yang istimewa ini hadir pula di pesawat jet Embraer Phenom 300E. Seperti registrasi individu masing-masing jet dapat ditemukan di bawah sayap belakang dan sisi kunci kendaraan. Trim frame pintu menampilkan tulisan “No step” yang menyala merah.

Cat dua warna dan detail elegan: eksterior andalan 911

Generasi terbaru 911 Turbo S lebih bertenaga, dinamis, dan nyaman dari sebelumnya. Ini didukung mesin boxer 3,8 liter dengan 478 kW (650 PS). Konsep harmonis, secara sempurna menyeimbangkan kesenangan berkendara, dinamika, dan sportivitas, namun cocok dipakai sehari-hari maupun trek balap.

Untuk Coupé yang diproduksi sebagai bagian kerjasama dengan Embraer, Porsche gabungkan cat gloss dan satin-gloss untuk pertama kalinya: bagian atas mobil sport ini dilapis Platinum Silver Metallic. Bagian bawahnya dengan Jet Grey Metallic. Trim strip garis-garis di Brilliant Chrome dan Speed Blue membentang di sisi dan pintu. Semua pengecatan dilakukan dengan tangan.

Velg alloy desain Eksklusif dicat Platinum Silver Metallic dan Speed Blue pada flensa pelek. Ini diproduksi dengan menggunakan teknologi laser. Intake udara samping dan trim jendela samping dicat dengan Brilliant Chrome dan oleh karena itu mengambil fitur desain jet. Proyektor pintu LED melemparkan logo kerjasama ke tanah. Ada lambang khusus pada pilar-B: di samping logo kerja sama, ada sepuluh bidang persegi panjang kecil yang sesuai dengan jumlah unit yang terbatas

Fitur yang dipinjam dari kokpit jet: detail unik di interior

Eksklusivitas juga merupakan moto di interior: di sini, para desainer telah mewujudkan skema warna khusus dan memadukan kulit berwarna hitam dan kapur. Permukaan kulit hitam dihiasi dengan jahitan di Speed Blue. Roda kemudi juga dilengkapi kombinasi kulit dua warna, dan tanda jam 12 dalam warna Biru Kecepatan.

Paket interior Karbon terpasang sebagai standar dan dilengkapi dengan lapisan kilap yang tinggi. Pelapis atap dilapisi Alcantara berwarna kapur. Kursi depan memiliki cangkang belakang yang terbuat dari karbon gloss tinggi. Logo kerjasama di emboss di headrest. Lingkaran kulit untuk melipat sandaran jok depan berwarna merah, berdasarkan jok pesawat. Seluruh interior juga dibuat dengan tangan, dipasang di Manufaktur, dan tidak tersedia dalam bentuk ini untuk rangkaian produksi seri.

Trim ambang pintu menampilkan tulisan “No step” yang diterangi dengan warna merah – referensi ke tanda yang sesuai di sayap pesawat. Stopwatch paket Sport Chrono juga meminjam dari penerbangan: selain logo kerja sama, pelat jam juga memiliki cakrawala buatan yang dicetak.

Di kokpit pesawat, giroskop seperti ini memberikan informasi tentang sikap terbang, yaitu gerakan tentang sumbu longitudinal dan lateral, terutama selama penerbangan instrumen. Di sisi penumpang depan, trim panel dasbor menampilkan logo “One of 10”.

Kompartemen bagasi depan dilapisi kulit hitam, dengan jahitan kontras di Speed Blue. Sisi kunci kendaraan dicat warna Speed Blue dan ditandai registrasi jet. Logo kerja sama diembos di kulit kantong kunci. Penutup mobil dalam ruangan dengan tag “Lepas sebelum terbang” juga disertakan.

Dari Globetimer hingga set bagasi: aksesori khusus

Setiap pelanggan yang membeli duo unik ini juga akan menerima satu set koper Porsche Design. Bagasi berkualitas tinggi termasuk tas pilot dan tas travel untuk dua minggu. Porsche Design menyumbangkan edisi khusus alat pengukur waktu Globetimer UTC 1919 yang baru untuk penawaran unik ini.

Arloji inovatif ini mengambil konsep desain kerjasama. Misalnya, dial terinspirasi dua warna cat abu-abu. Selain itu, instrumen altimeter dengan landasan pacu bergaya dicetak di atasnya. Desain malam khusus diperoleh melalui penggunaan bahan Superluminova yang bercahaya: lampu landasan pacu menyala biru muda dalam gelap, sedangkan indeks jam dan jarum jam dan menit bersinar hijau muda.

Tampilan tanggal menunjukkan logo Embraer dalam bentuk pesawat kecil. Tali kulit hitam terbuat dari kulit interior Porsche asli dan memiliki jahitan kontras di Speed Blue. Logo kerjasama diembos pada tali kulit, dan juga dilaser ke bagian belakang casing dan dial. Edisi Globetimer khusus disediakan untuk pemilik jet dan kendaraan.

Original Article