Kolaborasi Bareng Lamborghini, Intip Istimewanya Ducati Diavel 1260 Lamborghini

Kolaborasi Bareng Lamborghini, Intip Istimewanya Ducati Diavel 1260 Lamborghini

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Ducati dan Lamborghini berkolaborasi dalam menciptakan cruiser New Diavel 1260. Saking istimewanya, New Diavel 1260 Lamborghini hanya diproduksi sebanyak 630 unit.

Dua pabrikan otomotif bergengsi dari Italia, Ducati dan Lamborghini berkolaborasi dalam melahirkan sepeda motor edisi terbatas. Desainer Ducati sportcar Sian FKP 37, mobil paling bergengsi yang pernah dibuat Lamborgini sebagai sumber inspirasinya. Garis tajam, keanggunan aerodinamis, dan siluet yang jelas dari motor ini rupanya juga terinspirasi dari model Countach.

Diavel disebut-sebut menjadi salah satu model motor Ducati yang unik, tidak biasa, dan tidak penah salah karena mampu memukau penggemar dengan kepribadian dan desainnya. Motor ini pun sudah menerima pengakuan internasional bergengsi, seperti Good Design Award, dan Red Dot Award.

Livery eksklusif Diavel 1260 Lamborghini merupakan hasil kerja sama antara Centro Stile Ducati dan Centro Stile Lamborghini. Cat yang diaplikasikan pada motor sama persis dengan yang digunakan untuk Sian FKP 37, dengan bodywork berwarna khas Gea Green. Sementara itu, untuk rangka, undertray, dan pelek tempa dipercantik dengan penggunaan warna Electrum Gold.

Corak 63 yang terdapat di livery merupakan angka penting untuk perusahaan Sant’Agata Bolognese yang didirikan pada tahun 1963. Sebagai motor edisi terbatas, sepeda motor ini hanya akan diproduksi sebanyak 630 unit saja.

Detail motor yang didesain ulang oleh Centro Stile Ducati untuk proyek khusus ini dibuat dari bahan ringan dan berharga seperti serat karbon. Untuk cover radiator dan air intake, spoiler, cover silencer, seat cover, central tank cover, spakbor depan-belakang, cover dashboard dan rangka lampu depannya juga terbuat dari bahan karbon.

Sumber tenaga untuk Diavel 1260 Lamborghini ini adalah Ducati Testastretta DVT 1.262 cc dengan timing variable. Mesin yang sudah mengikuti standar emisi Euro5 ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 162 hp/9.500 rpm dan 129 Nm/7.500 rpm dengan kurva torsi datar langsung dari putaran sedang-rendah, yang selalu menjamin kekuatannya dan tenaga respon energik. (Litha/Prob/NM)

Spesifikasi:

DISPLACEMENT: 1,262 cc (77.0 cu in)
POWER: 162 hp (119 kW) @ 9,500 rpm*
TORQUE: 13.2 kgm (129 Nm, 95 lb ft) @ 7,500 rpm
DRY WEIGHT: 220 kg (485 lb)
SEAT HEIGHT: 780 mm (30.7 in)
STANDARD EQUIPMENT: Fully adjustable Öhlins suspension, Ducati Power Launch, cruise control, hands-free, backlit handlebar switches, 3.5″ TFT colour display, Ducati Quick Shift, Ducati Multimedia System, carbon fiber parts, red front brake callipers, forged rims.
VALVE CLEARANCE CHECK (DESMO SERVICE): 30,000 km (18,000 mi)* Only for countries where Euro 5 standard applies.

The post Kolaborasi Bareng Lamborghini, Intip Istimewanya Ducati Diavel 1260 Lamborghini appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.

Original Article