Klub Motor Shotokaw 212 Rayakan HUT Ke-33 Sambil Peringati Maulid Nabi

Klub Motor Shotokaw 212 Rayakan HUT Ke-33 Sambil Peringati Maulid Nabi

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Klub motor Shotokaw 212 merayakan hari jadinya yang ke-33 tahun. Perayaan dibalut juga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga peringatan hari Sumpah Pemuda.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana saat merayakan ulang tahunnya, klub motor Shotokaw 212 kerap melibatkan ribuan anggota saat merayakan ulang tahunnya. Perayaan kali ini diadakan di Ruang Serbaguna Kantor Kelurahan Rengas, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Kegiatan hanya dihadiri oleh perwakilan chapter-chapter dari Shotokaw. Dalam hal ini, Shotokaw harus melakukan protokol kesehatan dengan pembatasan dalam berkumpulnya banyak orang.

Dalam perayaan hari jadinya yang ke 33 tahun Shotokaw sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, yang pada tahun ini peringatannya secara kebetulan berdekatan dengan hari ulang tahun Shotokaw.

Klub Motor Shotokaw 212

“Alhamdulillah, Shotokaw diusianya yang semakin matang semakin dewasa dan kompak. Semoga kekompakan dan kebersamaan senantiasa terjalin kedepannya. Kita berharap bersama, semoga Shotokaw bisa memiliki gedung sekretariat sendiri kedepannya,” ujar Bro Roy Haryanto SH, Ketua Umum Shotokaw 212.

Dalam perayaan tersebut, hadir juga KH Fikry Haikal MZ selaku Ketua Dewan Kehormatan Shotokaw 212 turut hadir dan memberikan wejangan kepada para bikers Shotokaw yang hadir.

Shotokaw merupakan akronim dari Solidaritas dan Toleransi Kawan. Klub motor ini sejatinya hadir sejak tahun 1983, namun baru dideklarasikan pada tanggal 28 Oktober 1987. Klub motor yang pada mulanya didominasi oleh para penunggang Yamaha RX King ini kini sudah memiliki 27 chapter di Jabodetabek.

Dalam perjalanannya, Shotokaw mengalami banyak dinamika dalam berkomunitas. Dari di cap sebagai komunitas motor biang balapan liar hingga komunitas motor yang rusuh.

Tak dipungkiri, Shotokaw 212 memang bermula dari berkumpulnya para pengguna sepeda motor Yamaha RX King. Dimana, pada zamannya pengguna sepeda motor ini kerap dipandang negatif oleh sebagian masyarakat. Tak hanya itu, pada setiap saat merayakan hari ulang tahunnya Shotokaw kerap melibatkan ribuan anggotanya. Sehingga, kerap membuat masyarakat terganggu.

Sejalan dengan usianya yang semakin dewasa, Shotokaw terus melakukan perubahan dalam berkomunitas. Seperti, meninggalkan kebiasaan balapan liar menggantinya dengan balapan resmi yang diadakan di sirkuit. Tak hanya itu, dalam berbagai kegiatan yang diadakan oleh Shotokaw, Klub motor ini ini juga menyisipkan kegiatan sosialnya.

“Kami banyak melakukan perubahan, agar masyarakat tahu dan tidak memandang kami sebagai klub motor yang negatif,” ujar Bro Khatib atau akrab disapa Bro Sinyo, mantan Ketua Umum Shotokaw era tahun 2007 – 2009.

Momentum hari jadi Shotokaw 212 yang ke 33 tahun ini diharapkan oleh Bro Sinyo, semoga para anggota Shotokaw semakin peduli dan terus menjaga nama baik Shotokaw 212 ditengah masyarakat.

The post Klub Motor Shotokaw 212 Rayakan HUT Ke-33 Sambil Peringati Maulid Nabi appeared first on Zonabikers.com.

Original Article