Kinto One : Langganan Mobil Toyota Via Aplikasi Online

Kinto One : Langganan Mobil Toyota Via Aplikasi Online

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Berapa banyak diantara kalian yang berlangganan aplikasi movie database ataupun music database online? Yap, kini prinsip berlangganan memang sudah banyak diterapkan alih – alih ‘membeli’, mulai dari aplikasi hingga pada sektor otomotif termasuk roda empat. Menyadari hal ini, Toyota Astra Financial (TAF) meluncurkan sebuah platform baru untuk berlangganan mobil bernama Kinto One.

Jadi, Kinto One adalah solusi pakai mobil baru dengan cara berlangganan yang pertama di Indonesia terutama untuk konsumen individu, begitu menurut rilisnya. Secara kasar, ini adalah layanan berlangganan mobil yang mana kalian bisa menikmati mobil baru tanpa membelinya, tetapi menyewanya secara berkala saja. Agus Prayitno selaku Presiden Direktur TAF mengatakan bahwaada peningkatan kebutuhan pelanggan akan model bisnis berlangganan atau subscription di pasar retail dan digital, membuat era digital semakin prospektif.

beliau juga menyebutkan bahwa Kinto One hadir sebagai sebagai cara terbaru mobilitas tanpa beban bagi pemakai mobil di Indonesia yang semakin meningkat. Oiya, layanan berlangganan mobil sendiri sudah menjadi hal jamak di belahan dunia lainnya seperti di Eropa dan Amerika. Untuk Kinto One sendiri, pihak TAF menawarkan metode apply yang mudah dan aman di tengah pandemi. Seluruh metode apply hanya perlu dilakukan dari aplikasi Kinto One. Dan setelah membayar deposit 1 bulan, maka unit bisa dikirimkan ke konsumen. Biaya tersebut meliputi biaya perawatan, asuransi, dan juga pajak kendaraan.

President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, menyebutkan ada pergeseran yang terjadi di masyarakat dari kepemilikan kendaraan secara konvensional ke tren penggunaan kendaraan tanpa memilikinya. Kondisi ini mendorong terciptanya servis yang dapat mengakomodasi kebutuhan tersebut. Hal ini menjadi salah satu alasan hadirnya Kinto One bagi pelanggan Toyota. Nah, untuk kalian yang membutuhkan mobil pribadi namun dananya belum mencukupi, dan hanya menggunakan mobil tersebut dalam jangka waktu tertentu, layanan ini bisa kalian pertimbangkan.

Jadi, bagaimana tanggapan kalian? Lebih suka beli atau berlangganan?

Original Article