KIA Tutup Pabrik di Korsel Akibat Corona

Shared by Thegaspol.com for IIMS

KIA Motors di Korea Selatan menghentikan produksi di pabrik-pabrik mereka yang terletak dekat Seoul mulai Rabu malam, 16 September 2020, setelah delapan pekerjanya terpapar virus COVID-19. Seperti dilansir Reuters pada Kamis, 17 September 2020 lalu, para pekerja yang terinfeksi virus Corona itu yakni karyawan pabrik KIA Carnival dan Rio.

KIA memiliki beberapa fasilitas perakitan di Korea Selatan, yakni Hwaseong Plant, Gwangju Plant, dan Sohari Plant. Sohari Plant adalah pabrik KIA Motor pertama, dan saat ini memproduksi KIA Carnival dan Rio.

KIA pada Mei 2020 mengumumkan kehadiran Kia Rio generasi ke-4 dengan serangkaian perangkat tambahan untuk menyegarkan kembali posisi mobil segmen-B tersebut. Adapun pada Agustus 2020, untuk pertama kalinya KIA mengungkapkan produk terbaru KIA Carnival, generasi ke-4 minivan andalan KIA.

Di beberapa negara, termasuk Indonesia, nama KIA Carnival bertransformasi menjadi KIA Sedona dan generasi penerusnya yakni KIA Grand Sedona yang masih dipasarkan oleh PT Kreta Indo Artha, Agen Pemegang Resmi KIA di tanah air.

Original Article