KIA Sonet Resmi hadir di Indonesia, Harganya Tidak Sampai Rp 300 Juta

KIA Sonet Resmi hadir di Indonesia, Harganya Tidak Sampai Rp 300 Juta

Shared by Thegaspol.com for IIMS

KIA Sonet telah resmi dijual di Indonesia. Lewat peluncuran secara virtual di YouTube, PT Kreta Indo Artha memperkenalkan kompak SUV yang posisinya dibawah KIA Seltos ini kepada khalayak tanah air.

Dua bulan lalu, KIA Sonet menjadi salah satu mobil yang mencetak sejarah penjualan tinggi di India selepas peluncurannya September lalu. Di Indonesia, KIA Sonet dipasarkan dalam beberapa varian. Tertinggi adalah varian Premier dengan banderol Rp 298 juta, namun menurut Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head KIA, akan ada beberapa varian menyusul dengan harga mulai Rp 190 jutaan.

Desain ‘Tiger Nose’ khas KIA masih menempel di rancangan KIA Sonet. Sistem penerangan depan sudah dilengkapi teknologi LED dengan tambahan fitur lampu DRL.

Dibagian kabin, KIA memberikan kesan sporty dengan warna serba hitam dan dikombinasikan jahitan benang merah dibeberapa bagian. Untuk sistem hiburan, KIA Sonet diberikan layar sentuh berukuran 10,25 inci berspesifikasi HD. Sistem hiburan ini memiliki 57 fitur dan terkoneksi dengan 7-speaker besutan Bose dengan sub-woofer. Di samping itu, mobil ini juga sudah memiliki fitur sun roof.

Sedangkan untuk sistem keamanan berkendara, KIA Sonet dilengkapi dengan fitur enam buah airbag, ABS dengan EBD, ESC, bantuan rem, sensor parkir depan dan belakang. Mobil ini juga diberikan smart key yang bisa menghidupkan mesin dari luar.

Menurut Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT KIA dalam peluncurannya ia menyebutkan, Indonesia merupakan negara kedua setelah diluncurkan secara global di India. Jadi ini bisa kebanggan juga karena Indonesia merupakan pasar penting bagi KIA.

Original Article