Kia Carnival Gen 4 Dijadwalkan Dirilis Musim Panas 2020

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Kia Motors Corporation mulai memamerkan render Carnival generasi keempat beberapa waktu lalu. Dalam gambar tersebut, jelas Kia ingin agar evolusi minivan andalannya itu makin berkarakter, disertai tampilan yang semakin modern.

Dalam rilis yang diterima Senin (22/6), mobil yang juga dikenal dengan nama Sedona di beberapa negara tersebut bakal membidik keluarga muda sebagai sasarannya.

Model baru ini dirancang mengikuti para pendahulunya di segmen mid-sized MPV, sejak mobil ini resmi diluncurkan pertama kali pada 1998 silam.

Untuk generasi keempat ini, desainer Kia menjulukinya sebagai ‘Grand Utility Vehicle’. Desain khas ‘tiger nose’ kembali dipasangkan, berpadu apik dengan lampu utama (yang sepertinya) dilengkapi LED plus DRL.

Desainer Kia menyebutnya ‘symphonic architecture’, dengan desain bagian depan yang menyatukan berbagai fitur teknis terperinci yang menciptakan harmoni dan energi yang baru.

Tarikan garis tajam yang membentang hingga ke pinggul menampilkan kesan dinamis. Uniknya, desainer Kia menghilangkan pilar B, yang terlihat dari model gagang pintu depan dan belakang yang saling berhadapan.

Di bagian samping, garis tebal yang mencerminkan karakter kuat menjalar sepanjang mobil, menghubungkan lampu depan dan belakang, dengan desain ‘glasshouse’ yang ditandai dengan sirip krom baru yang membentang mengelilingi bagian belakang.

Kia Motors Corp menjadwalkan bakal memperkenalkan Carnival generasi keempat itu di pasar domestik (Korea Selatan) pada kuartal ketiga 2020, atau musim panas tahun ini.

Sebagai informasi, sejak dirilis hingga saat ini, Kia Carnival diklaim telah terjual lebih dari dua juta unit di seluruh dunia. [dp/MTH]

Original Article