Keunikan Teknologi i-AMT Milik Wuling Cortez

Keunikan Teknologi i-AMT Milik Wuling Cortez

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – Wuling Cortez ditawarkan dalam dua pilihan transmisi yakni manual dan otomatis model i-AMT.

Intelligent-Automated Mechanical Transmision alias i-AMT adalah sebuah terobosan baru dari Wuling Motors yang diterapkan pada Cortez. Transmisi jenis ini adalah transmisi manual yang diotomatisasi perpindahannya oleh sebuah modul. Modul itu mengatur kopling dan perpindahan gigi secara otomatis tanpa perlu diperintah oleh pengendara.

Pada transmisi manual, pengendara perlu mengatur kopling untuk berganti gigi. Hal tersebut membutuhkan lebih banyak tenaga dan ketepatan momen agar mobil tetap berjalan dengan stabil. Lalu muncul teknologi transmisi otomatis yang tidak memerlukan kopling untuk berpindah gigi. Pengoperasiannya juga lebih mudah karena hanya perlu berpikir untuk mengatur rem dan gas.

Wuling Cortez mencoba mengakomodasi kekurangan dan kelebihan dari kedua jenis transmisi tadi. Transmisi i-AMT dibuat dengan sistem manual, namun dilengkapi dengan perangkat lunak komputer untuk melakukan perpindahan gigi secara otomatis. Perangkat lunak tersebut akan mendeteksi beberapa indicator seperti putaran mesin dan kecepatan mobil, lalu memutuskan kapan saat yang tepat untuk berpindah gigi.

Dengan adanya teknologi i-AMT tersebut, Anda tidak perlu mengeluarkan tenaga dan pikiran lebih untuk menahan kopling di tengah kemacetan. Wuling Cortez juga memberikan keuntungan berupa konsumsi bensin yang tidak seboros mobil transmisi otomatis. Anda bahkan bisa membuat bahan bakar terpakai secara lebih efisien dengan menggunakan mode eco.

Transmisi i-AMT sendiri diubah sepenuhnya menjadi transmisi manual, saat dirasa butuh untuk mengatur kendali penuh terutama di jalan menanjak. Cortez juga dilengkapi komponen keamanan canggih pada system pengereman seperti ABS (anti-lock braking system), EBD (electronic brake force distribution), dan BA (brake assist).

Wuling Cortez akan tampil sebagai salah satu bintang utama PT SGMW Motors Indonesia, di pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Cortez tidak sendirian, produk-produk unggulan dari Wuling Motor juga akan menunjukkan keunggulannya pada para pengunjung, sejak 25 April hingga 5 Mei 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

[stm_sidebar sidebar=”651″]