Keren… Honda PCX Electric Ikut Pawai Dinas Kebakaran

Keren… Honda PCX Electric Ikut Pawai Dinas Kebakaran

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Honda PCX Electric diperkenalkan kepada dinas pemadam kebakaran kota Tokyo. Skuter listrik perdana Honda yang dipasarkan global ini dipakai anggota dinas pemadam dalam acara peringatan bencana musim semi.

Festival ini merupakan acara tahunan dinas kebakaran kota. Berbagai konten pun dapat disaksikan oleh warga mulai pencegahan kebakaran dan pencegahan, sampai pawai berbaris kendaraan pemadam kebakaran.

Meski belum diputuskan penugasan serta unit mana yang akan memakai PCX Electric, diharapkan dinas pemadam kebarakan dapat memanfaatkan keunggulan motor nol emisi untuk mendukung pelestarian lingkungan.

Meskipun menjanjikan banyak orang ragu tentang tugas dan fungsi PCX Electric di kehidupan nyata. Sebab selama ini terkenal dinas pemadam kebakaran di Jepang memakai Yamaha Cello 250 untuk tugas aktif.

Honda PCX Electric buka selubung perdana di Tokyo Motor Show (TMS) 2017. Soal tampang tidak ada beda antara PCX bensin dan PCX listrik kecuali hilangnya knalpot. Sebagai identitas tersemat emblem ‘electric’ sebagai penanda motor listrik.

Sebagai suplai daya ke motor listrik, Honda PCX Electric menggunakan dua unit baterai jenis Lithium-ion dengan daya 0,98 kW. Baterainya diletakkan di bagasi di bawah jok, Honda menyebutnya Honda Mobile Power Pack.(Agl/nm)

The post Keren… Honda PCX Electric Ikut Pawai Dinas Kebakaran appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.

Original Article