Kendaraan Niaga DFSK Gelora Resmi Mengaspal, Harganya Rp 169 Juta

Kendaraan Niaga DFSK Gelora Resmi Mengaspal, Harganya Rp 169 Juta

Shared by Drivenhype.com for IIMS

Kendaraan model blind van merupakan salah satu model kendaraan niaga yang banyak dicari untuk menunjang berbagai kebutuhan usaha di Tanah Air.

Drivenhype – Saat pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) pada Maret 2020 lalu, DFSK memperkenalkan model kedua kendaraan komersialnya, DFSK Gelora. Hampir 8 bulan setelah kehadirannya tersebut, pada Senin (2/11/2020) DFSK Indonesia resmi memasarkan DFSK Gelora ke konsumen di Indonesia.

DFSK Gelora bisa dipinang konsumen niaga di Tanah Air seharga Rp 169.000.000,- (on the road DKI Jakarta) untuk model Blind Van. Kendaraan komersial ini sudah bisa dipesan dan tersedia di 90 jaringan resmi DFSK yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

“DFSK Gelora resmi dipasarkan guna menunjang berbagai aktivitas usaha konsumen di Indonesia. DFSK Gelora pertama yang mulai kami hadirkan adalah model blind van karena hasil riset internal menunjukkan, banyak konsumen Tanah Air menantikan model ini untuk usaha mereka,” ujar Major Qin, Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Senin (2/11/2020).

Sebagai blind van, DFSK Gelora cocok dipakai untuk kebutuhan logistik perkotaan, transportasi umum, penyelamatan medis, dan berbagai kebutuhan lainnya. DFSK juga bekerja sama dengan Ambulance Pintar Indonesia (API) yang mengubah Gelora menjadi mobil ambulans dengan berbagai spesifikasi.

Dimensi DFSK Gelora sebagai kendaraan komersial ditunjang dimensi 4.500mm x 1.680mm x 2.000mm (PxLxT) yang memberi kabin ekstra luas dan lapang. Untuk model blind van, panjang kabin 2,63m (luas 4,8 meter cubic) meningkatkan kapasitas kargo, kebutuhan logistik, katering, aplikasi khusus perkotaan, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Area kargo luas dipadu ini tenaga handal, kuat, dan responsif berkat ditunjang mesin DK 1.500 cc DVVT bertenaga 109 hp @6.000 rpm, dan torsi 140Nm @3.200-4.000 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 5-percepatan manual.

“Setelah kehadiran model blind van DFSK Gelora, DFSK akan meluncurkan model minibus di awal 2021. Sedangkan DFSK Gelora E masih akan menanti regulasi pemerintah terkait kendaraan listrik di Indonesia,” pungkas Major Qin.

Original Article