Keinginan Hyundai Munculkan Kembali Genesis Coupe

Keinginan Hyundai Munculkan Kembali Genesis Coupe

Shared by Dapurpacu.id for IIMS

DAPURPACU – Di daratan Amerika Serikat, posisi Hyundai begitu kokoh dengan kehadiran Tucson dan Santa Fe, berkat tampilan crossover yang ditawarkan. Keduanya ibarat ‘sapi perah’ di negara itu, terlebih dengan dirilisnya Santa Fe terbaru awal Juni lalu.

Lalu, bagaimana dengan lini produk berperforma Hyundai, Veloster N misalnya? Meski mendapatkan imbuhan ‘N’, tetap saja model tersebut terbilang gagal menarik minat masyarakat.

Padahal Hyundai Veloster N cukup dibekali amunisi mumpuni, seperti berpenggerak roda depan dan turbocharge empat pot. Anda mungkin tahu Genesis Coupe, yang diluncurkan pada 2010 silam.

Model ini menjadi versi sporty dari Genesis, berpenggerak roda belakang, dan mesin V6. Hyundai begitu percaya diri sebagai bagian dari mempertahankan reputasi pabrikan asal Korea Selatan itu di dunia.

Sayangnya, nama Genesis sebagai varian mewah Hyundai, kembali harus terkubur meski tipe coupe diperkenalkan. Namun semua itu tidak lantas membuat Hyundai patah arang untuk merancang coupe penggerak roda belakang.

Hal itu nampaknya diamini oleh Director of Product Planning Hyundai, Scott Margason, yang mengatakan timnya diberikan kekuasaan penuh untuk melahirkan kembali Genesis Coupe terbaru.

“Sebenarnya kami ingin segera memperkenalkan model pengganti dari Genesis Coupe yang beredar saat ini. Genesis Coupe baru bermesin bensin dan bukan listrik seperti Essentia, akan kami tawarkan sekali lagi,” jelasnya dalam wawancara dengan Motortrend.

Bagaimana tampilannya Genesis Coupe teranyar tersebut? Nantinya geliat Hyundai diluar dari segmen crossover di Amerika Serikat. [dp/MTH]

Original Article