Kebuasan Mesin BMW Seri M Tersaji di BMW M 1000 RR

Kebuasan Mesin BMW Seri M Tersaji di BMW M 1000 RR

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Mobil BMW memiliki banyak seri dengan kelebihan yang berbeda, pada seri M lebih mengunggulkan perfoma dari mesin dan kini seri M tersaji di motor sport BMW M 1000 RR.

Menjadi produk global, PT Maxindo Moto selaku APM BMW Motorrad Indonesia ikut memamerkan motor pertama BMW yang menggunakan seri M.

(Baca juga: Aplikasi Y-Connect All New NMAX 155 Punya Fitur Baru)

Terbilang eksklusif pada penampilan motor ini dibalut dengan karbon dan dilengkapi winglet yang sudah di riset memakai wind tunnel milik BMW. Sedangka untuk mesin tertanam teknologi BMW Shiftcam. Kapasitas mesinnya sendiri 999 cc dengan 4 silinder memiliki tenaga 212 hp dengan torsi maksimal 113 Nm.

BMW M 1000 RR telah dipasangkan sasis baru berbasiskan model RR, dengan bridging frame dari aluminium. Sasis ini dipadu shock absorber model upside-down di depan yang dioptimalkan fungsinya.

Fitur dan teknologi terbilang ceggih dikelasnya Gilmoters, seperti kopling anti hopping, riding mode (Rain, Road, Dynamic, Race dan Race Pro 1-3), dynamic traction control, wheelie DTC, knalpot titanium sampai hill start control.

Sementara untuk keamamanan berkendara rem rancangan divisi M didasari pengalaman di ajang World Superbike Championship, yang memberikan stabilitas pengereman serta kemampuan kontrol yang maksimum.

Dikabarkan motor ini bakal masuk ke Indonesia di pertengahan tahun 2021 Gilmoters, sementara untuk harga masih menjadi rahasia Gilmoters.

Original Article