Kawasaki ZX-25R Dibanderol Hampir 150 Juta di Selandia Baru, Indonesia?

Kawasaki ZX-25R Dibanderol Hampir 150 Juta di Selandia Baru, Indonesia?

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Kemarin kami sudah sempat mengabarkan bahwa Kawasaki ZX-25R alias Kawasaki Ninja 250 4 silinder sudah mulai diproduksi di Indonesia walaupun terbatas. Hanya saja, wlaaupun sudah mulai diproduksi, Kawasaki ZX-25R belum dirilis resmi di tanah air. Oleh karenanya, banyak informasi yang belum tergali terkait motor ini termasuk harga jualnya.

Nah, kalau kita mau hitung – hitungan, untuk Kawasaki Ninja 250 2 silinder di Indonesia sudah dipasarkan dengan banderol 64 jutaan Rupiah hingga 77 jutaan Rupiah OTR Jakarta. Maka, jelas Kawasaki ZX-25R akan dibanderol lebih mahal karena jumlah silinder mesinnya yang lebih banyak dan juga komponen lain yang lebih advance dibandingkan dengan versi 2 silinder. Lalu, berapa harganya? Ada yang menduga mepet di angka 100 jutaan, bisa lebih namun juga bisa kurang sedikit. Namun tidak ada yang bisa memberikan bocoran secara pasti. Nah, di Negara tetangga kita, yaitu Selandia baru, ternyata Kawasaki sudah membuka pemesanan dari Kawasaki ZX-25R.

Dan disana, harga jual dari Kawasaki ZX-25R mencapai 15.990 NZ Dollar atau kalau dirupiahkan mencapai 145 jutaan Rupiah. Yap, harga jual dari Kawasaki ZX-25R mencapai hampir 150 juta yang artinya 2 kali lipat lebih mahal dari Kawasaki Ninja 400, dan sedikit lebih mahal dari Kawasaki Ninja 650 LAMS di New Zealand. Yap, angka tersebut cukup mengejutkan untuk sebuah motor 250cc walaupun jumlah silindernya 4 buah. Nah, belum jelas Kawasaki ZX-25R di New Zealand didatangkan dari mana, namun yang jelas unit Kawasaki ZX-25R yang sudah bisa dipesan baru akan diterima konsumen di bulan Desember 2020 alias akhir tahun.

Bisa jadi, Kawasaki ZX-25R tersebut berasal dari Indonesia, karena secara geografis lebih dekat dibandingkan dari Jepang. Namun semuanya masih misteri. Sosok Kawasaki ZX-25R sendiri merupakan sebuah ‘ide gila’ lain dari Kawasaki setelah sebelumnya memproduksi motor dengan induksi paksa berupa supercharger. Nah, patut kita tunggu bagaimana pricing dari Kawasaki ZX-25R di Indonesia. Karena, bagaimanapun juga pricing akan menentukan bagaimana posisi dan kesuksesan dari motor di masa depan. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pun berjanji akan segera merilis resmi Kawasaki ZX-25R pasca PSBB sepenuhnya dicabut.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Original Article