Kawasaki Z900 dengan Livery Captain America

Kawasaki Z900 dengan Livery Captain America

Shared by Motovaganza.com for IIMS

ZURICH, Motovaganza.com – Superhero dan sepeda motor memang akrab. Banyak tokoh pahlawan rekaan yang menggunakan sepeda motor sebagai tunggangannya. Kali ini diler Kawasaki di Swiss mengubah livery Kawasaki Z900 untuk memperingati Swiss Moto Show 2020. Naked bike tersebut diberi livery tokoh komik Marvel yaitu Captain America. Keseluruhan detail motor menggunakan warna biru ciri khas kostum yang digunakan Sang Kapten.

Tidak hanya warna, keseluruhan bodi motor hingga detail kecil dibuat dengan garis tegas. Tujuannya untuk memperlihatkan karakter Steve Rogers atau Kapten Amerika. Tokoh fiktif dari komik Marvel yang diperankan oleh Chris Evans.

Dilansir dari motociclismo, motor ini digarap 2-wheel Wehrli Belp, diler Kawasaki di Swiss. Pilihan yang terbilang unik. Pasalnya, Captain Amerika terlihat beberapa kali menggunakan Harley-Davidson Street 750 ketimbang motor Jepang.

Baca juga: Konfirm, Kawasaki Ninja 4-Silinder Bakal Meluncur 4 April!

Bermain di Warna

Selain itu, berhubung bukan builder atau rumah modfikasi maka tak banyak utak atik yang dilakukan. Tampilan motor dominasi warna biru pada bodi kuat dengan karakter sang Kapten Amerika. Tangki motor yang berkelir biru juga disematkan perisai milik Rogers. Kemudian, pada spatbor depan tertulis huruf ‘A’ yang cukup besar.

Ubahan yang dilakukan sedikit dilakukan. Misalnya pada jok yang diganti menjadi single seater dengan warna coklat. Pijakan kaki belakang juga turut dilepas untuk mengejar tampilan street naked bike. Sedangkan, knalpot dipercaya buatan Leo Vince dengan bahan karbon dan aluminium.

Bagaimana pendapat Anda? Sebenarnya jika dilihat lagi, ketimbang Z900 maka Z900 RS lebih pantas jika mendapatkan livery seperti ini.

Baca juga: Kawasaki Z900 MY 2020 Resmi Dijual, Harga Naik Cuma Rp 15 Juta

Spesifikasi

Kawasaki Z900 hadir dengan styling baru yang lebih eye-catching. Pabrikan asal Jepang itu mempertahankan konsep Z-Sugomi yang agresif. Desainnya pun terlihat lebih segar terutama di area headlamp yang menambah kesan gahar. Motor supernaked ini juga telah dilengkapi dengan sejumlah fitur Kawasaki Technology baru yang advance, seperti Riding Modes (dikombinasikan dengan KTRC dan Power Modes) dan TFT Colour Instrumentation. Ada pula Smartphone Connectivity, all-LED lightning dan Traction Control.

Peningkatan dilakukan. Di rangka chasisnya disebut lebih ringan, lengkap dengan suspensi horizontal back-link yang dapat menambah kenyamanan saat berkendara. Kawasaki Z900 dibekali mesin yang mumpuni yaitu 4-stroke, yang disajikan dalam 4 silinder segaris berkapasitas 948cc. Didukung dengan teknologi manajemen mesin diantaranya Assist and Slipper Clutch, yang dapat membuat total beban pegas kopling berkurang, sehingga menghasilkan tuas kopling lebih ringan saat dioperasikan.

Di Indonesia, Z900 sudah resmi dijual di dealer-dealer Kawasaki. Banderolnya, mulai dari Rp 235 – 250 juta (OTR Jabodetabekser).

Sumber: rideapart

VALDO PRAHARA | RAJU FEBRIAN

The post Kawasaki Z900 dengan Livery Captain America appeared first on Motovaganza.

Original Article