Kalender Sementara MotoGP 2021 Rilis, Seri Indonesia Cadangan

Kalender Sementara MotoGP 2021 Rilis, Seri Indonesia Cadangan

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Carmelo Ezpelata selaku petinggi Dorna membagikan pertimbangannya mengenai kalender MotoGP 2021. Ia mengaku tidak melihat problem walau ada pembatasan karena virus korona.

Sebelum menyinggung seputar musim depan, untuk pertama kalinya GP akan kembali digelar di Sirkuit Portimao Portugal. Balapan ini akan diselenggarakan pada 20-22 November 2020 untuk menutup GP 2020. Sekretaris Negara untuk Kesehatan Portugal, Diogo Serras Lopes pun menjelaskan bahwa mereka telah mempelajari segala aspek dalam menyambut GP Portimao.

“Perkembangan pandemi memastikan bahwa semua tindakan, peristiwa, dan segala sesuatu yang akan terjadi di masa depan terus dinilai dan keputusan terbaik dibuat atas dasar ini,” ujarnya seperti yang dikutip dari Speedweek.

GP Portimao akan digelar tanpa penonton. Balapan closed door kembali diterapkan karena adanya penonton yang tidak mematuhi peraturan di acara Formula 1.

“Sepertinya ada beberapa kasus positif selama Formula 1 GP, tapi kami bekerja dengan sempurna di Misano. Tidak ada kasus yang dilaporkan,” jelas Ezpelata kepada GPOne.

Sementara untuk GP 2021, kerja keras tengah dilakukan di belakang layar demi digelarnya balapan dengan baik. Bahkan, mereka sudah menentukan 3 rute cadangan untuk berjaga-jaga.

“Tanggalnya akan seperti biasa. Kalender akan mencakup 20 seri Grand Prix. Misalnya, jika Anda tidak dapat melakukan perjalanan ke AS atau negara lain, tanggal akan ditunda atau diganti dengan lokasi lain. Akan ada tiga rute cadangan untuk dipilih.”

Hal tersebut persis seperti Grand Prix tahun ini yang mengalami banyak pembatalan akibat pandemi Covid-19. Sirkuit Portimao yang tidak ada di list pun ditambahkan dan dan dijadikan tempat penutup musim balap 2020.

Mengenai lokasi cadangan, Indonesia telah dipastikan untuk masuk ke rute cadangan. Sirkuit Mandalika di Lombok ada di kolom venue GP cadangan kalender MotoGP 2021 bersama Rusia dan Portugal. (Litha/Prob/NM)

The post Kalender Sementara MotoGP 2021 Rilis, Seri Indonesia Cadangan appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.