Kalender Sementara MotoGP 2021 Dirilis, Indonesia Masuk List

Kalender Sementara MotoGP 2021 Dirilis, Indonesia Masuk List

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Kalender sementara MotoGP 2021 telah diumumkan. Selain pengumuman akan ada 20 putaran yang ditetapkan, ada juga Rusia dan Indonesia yang masuk ke dalam daftarnya.

Sementara, sudah ditetapkan akan digelar 20 putaran yang dijadwalkan berlangsung antara Maret hingga November tahun depan. Ada 19 venue di dalam kalender, dan ada satu slot lagi yang belum ditentukan.

Indonesia (Sirkuit Mandalika), Portimao di Portugal, dan Igora Drive Circuit di Rusia masuk ke dalam daftar tempat cadangan GP.

Kalender sementara menyatakan balapan pembuka musim akan berlangsung di Qatar pada 28 Maret, lalu pindah ke Argentina dan Amerika. Selanjutnya pindah ke leg Eropa, yaitu di Jerez. Berselang dua minggu, balapan kembali digelar, kali ini di Le Mans dan Mugello.

Dari Mugello, lanjut ke Katalunya, Sachsenring (Jerman), TT Circuit Assen (Belanda), dan KymiRing di Finlandia yang tunduk pada homologasinya. Kemudian, dari satu tempat yang belum ditentukan setelah Finlandia, balapan rencananya akan digelar di Red Bull Ring Spielberg (Austria), Sirkuit Silverstone (Inggris), Aragon, serta Misano.

Lanjut pindah benua, GP dijadwalkan untuk turut digelar di Twin Ring Motegi (Jepang), Chang International Circuit (Thailand), kemudian lanjut di Phillip Island (Australia), ke Sepang (Malaysia), dan terakhir di Comunitat Valenciana (Spanyol timur).

Untuk informasi kalender sementara MotoGP 2021 yang lebih jelas dan mendetail, bisa dilihat di bawah ini: (Litha/Prob/NM)

The post Kalender Sementara MotoGP 2021 Dirilis, Indonesia Masuk List appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.