Kabel Terminal Aki Terbalik, Ini Yang Bakal Terjadi

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Kalo masih coba – coba bongkar motor rasanya Gilmoters harus didampingi orang yang lebih expertz deh. Kan tidak lucu kalau ada baut yang tertinggal atau kabel yang salah pasang.

Biasanya kalau maassih coba – coba saat membongkar passti jago, tetapi saat masuk dalam pemasangan kalian suka melupakan sesuatu. mulai dari salah pasang dan tidak terpasang. Bersama yang lebih berpengalaman Ikhsan salah satu mekanik bengkel di bilangan Lenteng Agung, Bang Gilmot dikasih penjelasan saat membongkar aki yang wajib diperhatikan adalah kabel positif dan negatif.

(Baca juga: Tips Hilangkan Penyakit Langganan Baut Motor)

“Kabel positif dan negatif harus terpasang dengan benar, dampaknya kelistrikan tidak akan nyala. Seperti stater motor yang tidak akan hidup dan sekring yang putus,” ucap Ikhsan, saat bang Gilmot hubungi.

Sekring putus menandakan adanya hubungan arus pendek, oleh karena itu dengan putusnya sekring menjadi peringatan buat kalian Gilmoters. Dan jangan kalian coba – coba bypass kabel atau melangsungkan kabel tanpa pengaman sekring. Yang akan terjadi adalah kerusakan pada aki dan peralatan elektronik lainnya karena sudah tidak terlindungi sekring.

Ikhsan menyarankan untuk langsung melakukan pengecekan pada terminal aki yang sesuai dan mengganti sekring yang putus dengan yang baru sesuai amper meter massing masing sekring. Setelah itu baru deh kalian nyalakan kontak dan coba satu persatu.

Original Article