Juara WorldSSP 2020 Andrea Locatelli ke Pata Yamaha, Gantikan van der Mark

Juara WorldSSP 2020 Andrea Locatelli ke Pata Yamaha, Gantikan van der Mark

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Pembalap muda, Andrea Locatelli dikonfirmasi akan bergabung ke tim pabrikan PATA Yamaha untuk tahun 2021. Locatelli akan menempati kursi kosong yang ditinggalkan Michael van der Mark.

Mantan pembalap Moto3 dan Moto2 ini baru bergabung ke dunia balap Superbike pada tahun 2019 dan bernaung dalam tim Bardahl Evan Bros. WorldSSP Team. Berkat kepiawaiannya, ia pun dilirik dan digaet tim pabrikan Yamaha. Ia otomatis menjadi pembalap tim pabrikan termuda di WorldSBK untuk 2021.

Locatelli yang akan menjadi partner pembalap Turki, Toprak Razgatlioglu, dan mengisi posisi kosong dari van der Mark yang melipir ke tim BMW Motorrad ini pun mengungkapkan kebahagiaannya.

“Saya sangat bangga dan bersyukur dapat memulai petualangan baru ini bersama Yamaha, ini merupakan langkah penting bagi saya setelah tahun pertama yang hebat di paddock WorldSBK,” tuturnya.

“Terima kasih kepada Eric de Seynes, Presiden Direktur Yamaha Eropa, Manajer Balap Jalan Andrea Dosoli dan Kepala Tim Pata Yamaha Paul Denning karena telah mempercayai saya.”

Locatelli sendiri berhasil menyisihkan Eugene Laverty dan Tom Sykes dalam memperebutkan kursi Yamaha.

“Saya sangat bersemangat untuk mulai bekerja dengan tim baru dan kepala kru baru saya Andrew Pitt, dia dua kali juara dunia dan telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan Pata Yamaha. Saya juga sangat menantikan untuk memulai pengujian, ini akan menjadi pertama kalinya mengendarai Yamaha R1 untuk saya dan saya tidak sabar untuk mempersiapkan persiapan untuk musim 2021,” ujarnya. Di musim ini, ia menunggangi Yamaha YZF R6.

“Yamaha Motor Eropa sangat bersemangat untuk memperkenalkan line-up pembalap muda dan menarik untuk musim WorldSBK 2021. Tentunya, tahun ini kami mengucapkan selamat tinggal kepada Michael van der Mark, yang telah memberikan kontribusi signifikan pada program WorldSBK Yamaha sejak bergabung dengan kami pada tahun 2017 dan yang kami doakan untuk hal terbaik untuk masa depan,” ujar Andrea Dosoli, Road Racing Manager Yamaha Motor Eropa.

“Yang menggantikannya, kami memiliki Andrea Locatelli, talenta muda menjanjikan yang sudah menjadi bagian dari keluarga Yamaha. Apa yang dia capai di WorldSSP tahun ini luar biasa dan kami berharap untuk melihat apa yang bisa dia capai bersama Toprak Razgatlioglu di Tim Resmi Pata Yamaha WorldSBK tahun depan,” tutupnya. (Litha/Prob/NM)

The post Juara WorldSSP 2020 Andrea Locatelli ke Pata Yamaha, Gantikan van der Mark appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.