Jorge Lorenzo Kecewa Hanya Dapat Yamaha YZR-M1 Spek 2019 di Test Portimao 7-8 Oktober

Shared by Balapmotor.net for IIMS

The post Jorge Lorenzo Kecewa Hanya Dapat Yamaha YZR-M1 Spek 2019 di Test Portimao 7-8 Oktober

BalapMotor.Net – Saat ini MotoGP melaksanakan shakedown test di sirkuit Portimao pada 7-8 Oktober ini. Ternyata pada test tersebut, test rider Yamaha, Jorge Lorenzo hanya mendapatkan Yamaha YZR-M1 spek 2019.

Tujuan tes ini adalah mengumpulkan data penting untuk para pemasok penting MotoGP, seperti Michelin sang produsen ban, Brembo selaku pemasok rem, dan lainnya. Karena Portimao belum pernah dipakai ajang MotoGP, shakedown test ini sangat penting.

Test rider dari masing-masing pabrikan akan tampil dengan motor prototipe MotoGP, termasuk Jorge Lorenzo. Siapa sangka, Yamaha cuma ngasih Jorge Lorenzo motor YZR-M1 versi lama, yakni tahun 2019.

“Aku sudah berbicara dengan Maio (Massimo Meregalli) beberapa pekan lalu dan dia bilang Yamaha akan memakai motor 2020 di sini. Tapi sekarang, 2 jam lalu, aku masuk boks dan mereka hanya punya motor versi 2019.” kata Lorenzo dikutip dari Crash.net.

“Sangat mengecewakan tidak memakai motor spek pabrikan, tapi kukira mereka sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memakai motor baru tapi mereka tak bisa. Jadi pada tes ini kami akan melakukannya dengan yang kami punya,” tegasnya.

“Kami mungkin memainkan setting, tapi karena aku memakai motor 2019 maka settingnya akan berbeda dengan versi 2020, jadi tidak lebih penting soal girboks dan ban,” tegasnya.

Data tes dengan motor 2019 ini kemungkinan banyak yang tidak relevan dan tidak bisa diaplikasikan dengan motor versi 2020 yang dipakai pembalap Yamaha saat ini.

The post Jorge Lorenzo Kecewa Hanya Dapat Yamaha YZR-M1 Spek 2019 di Test Portimao 7-8 Oktober appeared first on BALAPMOTOR.NET.

Original Article