Jika Smash Jadi Cub Trail, Begini Wajah Suzuki Raider J Crossover

Jika Smash Jadi Cub Trail, Begini Wajah Suzuki Raider J Crossover

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Suzuki Filipina memadupadankan motor trail (dirtbike) dan underbone (bebek) menjadi Suzuki Raider J Crossover. Berbasis Smash Filipina 115 cc, dengan sosok Cub Trail.

Berbeda dengan pasar sepeda motor di Indonesia, motor underbone alias bebek rupanya masih laris di pasar Filipina. Sebagai raja motor bebek di sana, Suzuki ingin terus berinovasi dengan mendominasi pasar motor underbone dan subkategorinya.

Produk baru Suzuki Filipina yang diberi nama Suzuki Raider J Crossover telah diluncurkan sejak 19 Februari 2020 ini rupanya menerima feedback yang positif. Motor trail x bebek ini hadir dengan standar fender depan yang tinggi mirip motor enduro RM-Z/DRZ, lalu dilengkapi 1 set ban dual purpose yang memungkinkan motor untuk berjalan di jalan raya biasa maupun jalur off-road. J Crossover juga memiliki mesin 4-tak berkapasitas 113cc SOHC dengan silinder tunggal.

Kepala desainer Suzuki, Tatsuya Nakamura dan Kaori Seki menjelaskan bahwa desain motor mereka ini dipengaruhi karakter motor enduro berkinerja tinggi, seperti RM-Z dan DR-Z. Bahkan, livery J Crossover dimaksudkan untuk memberi penghormatan kepada motor terdahulunya, dirtbike jadul RM-Z yang berwarna kuning dan putih terang khas Suzuki. Motor akan dijual dengan harga sekitar Rp 17,5 juta di Filipina, dan memiliki warna-warna lainnya, yaitu merah, hitam, dan biru. (Litha/Prob/NM)

The post Jika Smash Jadi Cub Trail, Begini Wajah Suzuki Raider J Crossover appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.