Jialing JH Disulap Berjubah Honda XL, Trail Gaya Klasik Makin Asik

Jialing JH Disulap Berjubah Honda XL, Trail Gaya Klasik Makin Asik

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Bengkel Jhon Clasik baru saja menyelesaikan proyek resto custom berbasis Jialing JH125 yang diubah merujuk pada sosok Honda XL . Perburuan sparepart menjadi bumbu proses perakitan motor di bengkel yang memiliki spesialis Honda klasik ini.

Jialing JH 125 merupakan motor trail yang sempat masuk Indonesia di awal tahun 2000 an dengan mengusung gaya klasik. Tak heran sekarang, motor itu menjadi salah satu incaran penggila trail tua. Salah satunya Okto asal Bekasi yang juga penggemar motor dirtbike. Ia lantas mempercayakan untuk merehab Jialing JH tersebut kepada Jhon Clasik di bilangan Jatimakmur.

Pemilik bengkel, Putra Perkasa mengungkapkan kepada tim NaikMotor, kalau motor mulai masuk ke bengkelnya pada bulan Mei, Putra menyelesaikan restorasi Jialing JH dan diupgrade ke Honda XL selama sekitar 4 bulan.

“Proses cukup lama karena sparepart nya sudah agak jarang,” ujarnya. Putra juga bercerita kalau ia banyak mendapatkan sparepart-sparepartnya dari toko online.

Dengan konsep Honda XL, motor Jialing ini mengalami perubahan atau pergantian komponen hampir 80%. Bukan hanya itu, Putra juga mengerjakan perubahan bagian suspensi yang diminta oleh sang pemilik, karena ingin motor menjadi lebih tinggi dari standarnya.

Dengan spesifikasi berbasis Jialing JH 125, sektor dapurpacu di-upgrade menggunakan mesin Honda Tiger. Sedangkan pelek depan dengan ring 21 dan belakang ring 18. Lalu, shock belakangnya dengan panjang 41. Sementara lampu-lampu tetap ori dari Jialing hanya lampu depan kini LED. Lanjut, joknya berasal dari Honda XL, dan klakson dari Hella.

Resto custom Jialing JH menjadi Honda XL ini menghabiskan dana sekitar Rp 10 juta untuk part barunya saja, sementara itu untuk jasanya, Putra mematok harga Rp 5,5 juta. Jadi, totalnya untuk merestorasi dan meng-upgrade motor trail klasik satu ini, sang pemilik harus merogoh kocek sekitar Rp 15,5 jutaan. (Litha/Prob/NM)

The post Jialing JH Disulap Berjubah Honda XL, Trail Gaya Klasik Makin Asik appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.