Jangan Salah Dalam Memilih Asuransi Dan Melakukan Klaim

Jangan Salah Dalam Memilih Asuransi Dan Melakukan Klaim

Shared by Gilamotor.com for IIMS

Gilamotor.com – Bagi setiap pemilik kendaraan motor rasanya asuransi tidak begitu penting, terlihat penting jika motor sudah lenyap digondol maling nih Gilmoters.

Biasanya Gilmoters pengguna asuransi dikarenakan motor dalam status masih kredit, tetapi setelah kredit selesai banyak dari Gilmoters yang tidak melanjutkan asuransi.

(Baca juga: Deretan Pembalap Legendaris Indonesia Era 60 – 70’an)

Mencegah lebih baik dari pada mengobati, menjadi slogan yang terus diserukan oleh perusahaan asuransi. Menurut Bang Gilmot tidak ada salahnya jika kalian membeli asuransi untuk motor yang kalian anggap spesial, terlebih jika hargan motor cukup menguras isi tabungan.

Dalam membeli asuransi ada beberapa hal yang wajib dipertibangkan diantaranya:

Pemilihan Asuransi

Selain perusahaan asuransi yang tepat dan sudah terdaftar di OJK Gilmoters juga wajib memilih paket asuransi yang mereka tawarkan. Dalam hal ini PT Asuransi Adira Dinamika menawarkan produk Asuransi Motor degan beberapa pilihan.

Rismauli Silaban Chief Technical Officer Adira Insurance mengatakan “Adira menyediakan program asuransi kendaraan roda dua yang kami sebut dengan nama Motopro. Bisa dilihat detilnya pada website kami”.

Jika kita menelisik ke dalam website Asuransi Adira ada dua paket yang ditawarkan diantaranya konvensional dan syariah. Dari masing – masing paket tentunya memiliki keunggulan, hanya saja usia kendaraan sepeda motor yang bisa diasuransikan maksimal 10 tahun.

Jika Gilmoters sudah menentukan pilihan yang tepat pastikan Gilmoters mengetahui bagaimana cara melakukan klaim.

Pengajuan Klaim

Hal yang ditakutkan saat klaim adalah penolakan, Motopro memiliki pengajuan yang cukup mudah Gilmoters.

“Yang terpenting adalah syarat wajib klaim terpenuhi seperti Nasabah wajib memiliki SIM yang sah, nasabah harus tahu apa saja yang di cover oleh pihak asuransi dan jangan terlambat melapor. Batas maksimal pelaporan adalah 5 hari sejak kejadian terjadi” kata Rismauli.

Tambahan informasi yang harus Gilmoters ketahui, biasanya beberapa perusahaan asuransi motor memiliki paket tambahan seperti kecelakaan dan kerusakaan. Dan dimasa pandemi seperti saat ini Adira juga telah menyiapkan platform untuk mempermudah Gilmoters melakukan pembelian dan pengajua klaim

Original Article