Jadi MPV Mewah, Ini Dia KIA Grand Sedona 2021!

Jadi MPV Mewah, Ini Dia KIA Grand Sedona 2021!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Kami takkan lupa bahwa KIA Grand Sedona adalah salah satu MPV terbaik yang pernah kami coba. Meski penjualannya di sini tidak mentereng seperti Carnival atau Sedona lawas, itu tak mengaburkan fakta bahwa mobil ini dibuat dengan sangat baik. Sekarang, generasi baru KIA Grand Sedona atau KIA Carnival sudah muncul dan KIA menyebutnya sebagai “Grand Utility Vehicle”. Mobil ini akan dijual di Korea pada kuartal ketiga tahun 2020.

KIA Grand Sedona baru punya overhang depan yang lebih pesek dan gril tiger nose yang besar, sebesar mobilnya sendiri dan diihiasi ornamen garis yang seolah tersusun menjadi bentuk wajik. LED DRL KIA Grand Sedona bukan di bagian atas lampu depan, melainkan di bawah dan melebar ke gril. Entah kenapa lampu kabut 4 titik khas KIA hilang di sini, diganti dengan lampu kabut LED strip normal. Padahal yang 4 titik itu keren.

KIA melakukan permainan warna di pilar-pilarnya, lihat saja warna hitam di pilar A, B dan D untuk membentuk kesan floating roof namun di pilar C berlapis chrome atau satin dengan pola wajik sebagai detailnya. Elemen desain yang disebut terakhir tadi hadir di KIA Sorento baru dan kini turun ke KIA Grand Sedona. Pada bagian belakangnya, sentuhan terbaik menurut kami adalah lightbar LED yang sangat lebar dari kiri ke kanan.

Jika biasanya coakan bodi untuk pembuka bagasi dibuat sekecil atau serapi mungkin, entah kenapa KIA Grand Sedona baru bangga dengan coakan besar di bawah tempat plat nomor tempat tangan kita membuka pintu bagasi. Sayangnya, KIA belum merilis apa-apa soal interiornya baik dalam bentuk foto atau pun fasilitas. Satu hal yang diungkap KIA adalah bahwa jarak sumbu rodanya kini lebih panjang, mobilnya sendiri juga sedikit memanjang.

Mesin KIA Grand Sedona baru diprediksi akan memakai mesin 2.500 cc 4 silinder turbo dengan 277 hp dan 421 Nm, namun akan ada varian hybrid bermesin 1.600 cc 4 silinder turbo plus motor listrik dengan total tenaga 227 hp dan torsi 350 Nm. KIA bilang, KIA Grand Sedona baru diciptakan untuk “Memikat keluarga muda yang progresif, dengan kombinasi inovasi, fleksibilitas dan gaya terdepan.” Apa opinimu soal KIA Grand Sedona baru? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Original Article