Isuzu Rilis Teaser MU-X Generasi Terbaru, Jauh Lebih Modern!

Isuzu Rilis Teaser MU-X Generasi Terbaru, Jauh Lebih Modern!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

Autonetmagz.com – Akhirnya setelah tujuh tahun Isuzu bakalan merilis MU-X generasi terbaru yang akan debut pada Oktober 28 mendatang. Ini akan menjadi generasi ketiga dari SUV Ladder frame andalannya Isuzu dan kalau dilihat dari teaser yang telah dirilis, mobil ini terlihat jauh lebih modern ketimbang model sebelumnya. Tanpa lama-lama yuk kita bahas apa yang sudah diketahui sejauh ini soal Isuzu MU-X generasi ketiga.

Nah, kita bicara soal desain dulu ya mulai dari lampu. Lampu pada Isuzu MU-X generasi ketiga ini jauh lebih modern ketimbang generasi sebelumnya dan sangat cocok untuk mobil keluaran tahun 2020. Dengan lekukan-lekukan yang tajam serta LED DRL yang lebih sleek. Bentuknya pun lebih pipih ketimbang model lamanya dimana sekarang lampu depannya jauh lebih agresif. Secara keseluruhan fascia-nya jauh lebih membulat dan modern dari model sebelumnya, jadi good job Isuzu sudah membuat muka mobil ini lebih up to date dengan kompetitor-kompetitornya.

Dari video teasernya bisa dilihat kalau bagian samping Isuzu MU-X terbaru ini berbeda signifikan dari generasi sebelumnya. Bisa dilihat dari gambar paten dibawah kalau Isuzu MU-X terbaru merevisi totalprofil sampingnya dengan mengeliminasi pilar C besar. Sekarang window line dari depan hingga belakang jauh lebih bersih dan modern. Lantas pilar D mendapatkan perubahan dimensi dimana ia menjadi lebih besar dan membawa warna bodi mobilnya kebelakang.

Dan terakhir kita bicara soal bagian belakang si Isuzu MU-X dimana kalian bisa menemukan lampu belakang dengan desain baru. Isuzu telah mendesain total bagian belakang mobil ini, membuatnya lebih elegan dan modern dari sebelumnya. Lampu belakang berteknologi LED-nya sekarang lebih pipih dan tajam membuatnya setara secara desain dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero generasi terkini.

Sayangnya karena ini teaser, Isuzu belum merilis informasi apapun mengenai sektor mesin, fitur ataupun teknologi keselamatan dari mobil ini. Tapi kemungkinan Isuzu MU-X akan menggunakan mesin yang ada pada saudara kembarnya yakni Isuzu D-Max. Mobil pickup tersebut dijual di Thailand dengan dua pilihan mesin Turbodiesel empat silinder. Opsi pertama adalah mesin dengan kode RZ4E-TC yang memiliki kapasasitas 1.900 cc dan menghasilkan 147 hp serta torsi sebesar 350 nm. Mesin kedua berkode 4JJ3-TCX berkapasitas 3.000 cc menghasilkan 187 hp dan torsi sebesar 450 nm. Kedua mesin ini menyalurkan tenaga mereka melalui dua pilihan transmisi enam percepatan, manual dan matik kepada kedua ataupun semua empat roda.

Dengan penyegaran total ini, Isuzu memiliki mobil yang bisa memberikan kompetisi berat terhadap Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero. Apakah kalian tertarik untuk memiliki Isuzu MU-X generasi ketiga ini kalau dia masuk Indonesia? Tulis di kolom komentar ya.

Original Article