Isuzu MU-X Berganti Model, Hati-Hatilah Fortuner!

Isuzu MU-X Berganti Model, Hati-Hatilah Fortuner!

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Isuzu MU-X sebenarnya adalah mobil yang bagus, dan ia mempunyai kelebihan yang mencolok di bagian konsumsi bahan bakarnya. Siapa saja yang pernah merasakan iritnya Isuzu Panther, tentu akan puas kalau tahu bahwa Isuzu MU-X mewarisi keiritan dan ketangguhan Panther dalam sosok SUV ladder frame besar. Sayangnya, citra Isuzu tidaklah sekuat Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport di kelas ini, apalagi kalau bicara gengsi.

Sadar akan hal ini, Isuzu nampaknya sudah memutuskan untuk memperbarui Isuzu MU-X. Paten-paten dari AutoWeek Belanda yang bocor dari kantor biro hak paten Jepang ini disinyalir merupakan paten Isuzu MU-X baru. Pada bagian depan, Isuzu MU-X dapat gril besar, lampu depan yang sedikit lebih pipih dan lampu kabut baru yang terintegrasi dengan bumper depan. Hmm… Nampaknya bakal jadi beda banget sama MU-X sekarang.

Isuzu MU-X ini nampak menggunakan roof rail bermodel aerodinamis yang tidak terlalu tinggi namun kelihatan tetap fungsional. Pelek pada gambar paten ini agak besar juga, mungkin kira-kira sekitar 18 inci. Ia juga masih memiliki side step untuk memudahkan akses masuk dan keluar bagi penumpangnya. Pada sisi samping, desain kaca samping belakang adalah perubahan yang paling kentara, tidak lagi mirip dengan Chevrolet Trailblazer.

Berlanjut ke bagian belakang, kita mendapatkan bentuk lampu belakang baru yang sedikit lebih modern, roof spoiler, lampu rem ketiga di tengah dan sepasang lampu kabut belakang. Jika Isuzu MU-X sebelumnya punya tempat plat nomor dan pembuka pintu bagasi yang posisinya dipisah, sekarang nampaknya jadi satu tempat. Hal itu kelihatan dari posisi dudukan plat nomor yang kini lebih rendah. Ban serep juga masih ditempatkan di kolong mobil.

Belum ada foto-foto interior, namun kami harap interior berubah jadi jauh lebih baik karena salah satu kelemahan Isuzu MU-X adalah interior yang tidak mewah. Mengenai mesin, pilihan standarnya adalah mesin 1.900 cc dan 3.000 cc, semuanya turbo diesel dan masing-masing punya tenaga sekitar 150 hp dan 190 hp. Kira-kira bisa tidak ya Isuzu MU-X baru menghalau dominasi Fortuner dan Pajero Sport? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Photo source : Autoweek.nl

Original Article