Intip New Honda CRF250L dan CRF250 Rally yang Siap Rilis Bulan ini

Intip New Honda CRF250L dan CRF250 Rally yang Siap Rilis Bulan ini

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Honda menjadwalkan perilisan 2 sepeda motor bergenre offroad baru mereka, yaitu CRF250L dan CRF250 Rally pada bulan ini. Honda mengembangkan konsep mereka untuk kedua motor ini.

Honda CRF250L lahir dari konsep pengembangan Evolved On-Off Gear. Konsep ini terdiri dari “On” yang mewakili hidup sehari-hari yang nyaman, dan “Off” dari kesenangan berkendara, serta turut menjanjikan kemudahan memacunya baik di jalan perkotaan maupun di medan off road.

Sementara Honda CRF250 Rally memiliki wujud berbeda dari CRF250L. Hal tersebut bisa dilihat dari adanya flyscreen yang besar dan tinggi, tangki bahan bakar berukuran besar, dan model lampu yang bentuknya berbeda, berdasarkan kepada konsep pengembangan “The Dakar Replica Weekend Adventurer”.

Masing-masing dari kedua model tersebut memiliki karakteristik output kuat dan ulet di kisaran rpm rendah-menengah sesuai fungsinya sebagai motor dual purpose. Powernya mengoptimalkan sistem intake dan exhaust dari air cleaner ke knalpotnya. Selain itu, Honda juga mengadopsi frame dengan desain baru yang lebih rigid dan mengurangi bobot.

Suspensinya juga diperbaharui dengan pemasangan garpu depan dan belakang yang memiliki kinerja lebih baik dibanding model lama untuk meningkatkan kemampuan jalannya. Untuk remnya, Honda menggunakan rem ABS dual channel dengan roda depan dan belakang yang independen sebagai perlengkapan standar.

CRF250L memiliki desain agresif dari mesin motocross CRF450R, dan menggunakan warna Extreme Red sebagai warna utamanya, serta menggunakan lampu depan LED.

Selanjutnya untuk CRF250 Rally, rupanya terinspirasi dari CRF450 Rally yang berpartisipasi dalam ajang reli terganas, Reli Dakar. Untuk skema warnanya, seri ini sama seperti warna CRF250L. Lampu depannya LED lensa ganda asimetris, sehingga menghadirkan tampilan yang unik. Honda juga mengungkapkan bahwa mereka telah meningkatkan performa touring-nya dengan meningkatkan efisiensi bahan bakar dan memperbesar kapasitas tangkinya.

CRF250L dinyatakan berevolusi untuk mencapai penanganan on-road dan performa lari off-road pada tingkat tinggi, dengan perubahan berupa:

● Gaya dan kinerja telah berkembang penuh dan berubah untuk pertama kalinya dalam 8 tahun
● Mengejar visual fungsional, serta gaya yang mengingatkan pada sosok motocross terbaru
● Rangka & lengan ayun dengan tingkat kekakuan dan pengurangan berat yang optimal pada saat bersamaan

Sementara CRF250 RALLY hadir untuk meningkatkan kenikmatan dan kenyamanan yang membuat pengendara merasa tidak ingin berhenti. Perubahannya antara lain:

● Tangki bahan bakar besar dengan kapasitas yang ditingkatkan dari model konvensional
● Rangka & lengan ayun yang mencapai kekakuan dan pengurangan berat yang optimal pada saat bersamaan
● Gaya yang mengesankan seperti seorang pereli

Kedua motor reli ini dijadwalkan untuk rilis pada Jumat, 13 November 2020 mendatang. (Litha/Prob/NM)

The post Intip New Honda CRF250L dan CRF250 Rally yang Siap Rilis Bulan ini appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.

Original Article