Inilah Penyebab Performa Pembalap Ducati Tidak Konsisten di MotoGP 2020

Shared by Balapmotor.net for IIMS

The post Inilah Penyebab Performa Pembalap Ducati Tidak Konsisten di MotoGP 2020

BalapMotor.Net – Performa tak konsisten ditunjukan oleh pembalap tim Ducati di MotoGP 2020. Pada 2 seri terakhir di MotoGP Aragon 2020, Andrea Dovizioso finis ke 7 dan Danilo Petrucci di posisi ke-15.

Pada MotoGP Teruel 2020, giliran Petrucci bisa finis urutan ke-10 meninggalkan Dovizioso di posisi ke-13. Direktur Teknik tim Ducati, Davide Barana pun memberikan jawaban terkait naik turunnya performa kedua pembalapnya.

“Ban belakang terbaru dari Michelin memang punya potensi yang luar biasa, tapi karakternya sangat berbeda. Ban baru dari Michelin tidak terlalu cocok dengan motor kami. Ban ini sepertinya lebih cocok untuk motor yang cepat di tikungan.” buka Davide, dikutip GridOto.com dari Motorsport-total.com.

Davide juga tidak menyangkal jika banyak pembalap yang bisa beradaptasi dengan ban terbaru dari Michelin itu. Namun untuk pembalap tim Ducati sepertinya punya cerita yang sangat berbeda.

“Contohnya Andrea Dovizioso yang merasa sangat kesulitan dengan ban itu, Untuk saat ini, kami akan mencoba mencari solusi dan settingan terbaik untuknya (Dovizioso) agar bisa tampil lebih baik lagi,” ucap Davide.

Direktur Teknik tim Ducati itu menuturkan, proses pencarian solusinya mungkin akan memakan waktu yang lama. Kendati demikian, ia yakin bahwa dirinya beserta kru tim Ducati bisa mendapatkan solusi terbaik secepat mungkin.

“Perubahan ban itu sangat mempengaruhi performa di musim ini. terkadang butuh waktu yang lebih lama untuk menyesuaikan set up dan motor dengan spesifikasi ban terbaru,” tutup Davide Barana.

The post Inilah Penyebab Performa Pembalap Ducati Tidak Konsisten di MotoGP 2020 appeared first on BALAPMOTOR.NET.

Original Article