Inikah Honda Jazz Baru? Honda City Jadi Hatchback

Inikah Honda Jazz Baru? Honda City Jadi Hatchback

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

AutonetMagz.com – Honda Jazz generasi keempat sudah muncul, namun nampaknya kemunculan mobil baru itu menandakan Honda punya perencanaan produk dengan arah baru. Honda sendiri mengakui bahwa Honda Jazz atau Honda Fit memang didesain berdasarkan selera konsumen Jepang, tapi bukan berarti mereka tidak menyebarluaskan mobil ini ke negara lain. Pasar Inggris sudah dipastikan mendapat Honda Fit baru dengan nama Honda Jazz.

Lalu, bagaimana dengan pasar Asia lainnya? Memang belum ada kepastian untuk ke situ, terutama Kawasan Asean seperti Thailand, Malaysia dan Indonesia. Honda Prospect Motor sendiri sebagai APM resmi Honda di Indonesia masih mempelajari apakah konsumen Honda di Indonesia – khususnya peminat Jazz – berminat dengan Honda Jazz generasi keempat. Jajak pendapat masih dikumpulkan, namun kami terkejut melihat gambar-gambar baru ini.

Berdasarkan sumber bocoran kami, Honda mematenkan gambar sebuah subcompact hatchback baru. Mari kita telaah gambar ini mulai dari mukanya. Dari depan, mobil ini memiliki muka yang mirip dengan Honda City Turbo yang kemarin melakukan debut perdana di Thailand. Sebenarnya tidak hanya muka, tapi hingga ke pilar A, pintu baris pertama dan pintu baris kedua pun mirip dengan sedan kecil Honda bermesin turbo itu.

Mulai dari pilar C ke belakang, barulah ada perbedaan. Buntut hatchback mobil baru ini punya pintu bagasi yang besar, plus kalau tampak belakang desainnya agak mirip dengan buntut Mercedes-Benz A200 hatchback. Meski demikian, desain lampu LED-nya jika menurut gambar masih berbentuk garis yang mirip dengan BMW 3 Series G20. Sementara, mungkin baru itu yang terlihat dan sekarang saatnya menebak, siapa sih mobil ini? Buat pasar mana?

Masih gelap sebenarnya, meski memang ada kemungkinan ini adalah Honda City hatchback, tapi bisa juga ini disiapkan sebagai Honda Jazz untuk pasar tertentu. Masih ada probabilitas juga kalau ini sebenarnya model Honda khusus untuk pasar China, tapi karena mukanya mirip Honda City, bisa jadi ini hasil riset di Thailand. Bagaimana menurutmu, andai ini jadi Honda Jazz yang masuk ke Indonesia, mending Jazz yang ini atau Jazz yang kita lihat bersama di Tokyo Motor Show? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Original Article