Ini Spek Mesin Ducati Multistrada V4 yang Baru, Ringkas dan Kuat

Ini Spek Mesin Ducati Multistrada V4 yang Baru, Ringkas dan Kuat

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – V4 Granturismo hadir sebagai mesin baru motor Ducati yang ringkas namun berperforma tinggi. Mesin baru ini didesain untuk memberi kemudahan maksimal bagi penggunanya.

Ducati merancang V4 Granturismo sebagai mesin yang torsinya kuat, siap diajak berpetualang, memiliki performa tinggi, ringkas, dan menonjolkan kesan sporty. Untuk layout-nya, terlihat bahwa Ducati terinspirasi dari model Desmosedici Stradale, namun dibuat dan dikembangan lagi sehingga menghasilkan kemudahan penggunaan dan jadi mesin serbaguna.

Ducati Multistrada V4 baru yang sudah menggunakan mesin V4 Granturismo. Foto: Ducati

“Kami ingin menciptakan mesin yang paling halus, paling serbaguna dan mesin Ducati yang paling tangguh,” ujar Vincenzo De Silvio – Direktur R&D Ducati.

V4 Granturismo bahkan bisa dibilang tahan tanpa perawatan yang sering, karena jadwal perawatan utamanya ditargetkan pada 60.000 km. Dengan kapasitas mesin 11.60 cc, mesin ini mampu menghasilkan tenaga 170 hp, torsi maksimum 125 Nm/8.750 rom dengan responsif dan mulus.

Sosok mesin anyar dari pabrikan Italia ini dengan jelas menegaskan karakter unik mereka, yaitu dengan sporting-spirit DNA, tapi output-nya halus dan seimbang. Selain itu juga diklaim akan memberikan kekuatan yang luas biasa di semua kondisi atau medan, sehingga cocok untuk segala mode berkendara.

Rute dengan jalanan yang tidak rata, jalur cepat, jarak jauh, semua bisa dilibas berkat mesin motor yang menggabungkan kinerja dari fitur-fitur terbaik yang ada. V4 Granturismo juga dinyatakan memiliki akselerasi tak terbatas dan daya dorong yang selalu ada di ujung jari pengendara, alias hasil yang tidak terbayang atau tidak pernah dicapai sebelumnya oleh mesin sepeda motor lainnya. (Litha/Prob/NM)

SPESIFIKASI:

DISPLACEMENT: 1158 cc
MAXIMUM POWER: 125 kW (170 CV) at 10,500 rpm
MAXIMUM TORQUE: 125 Nm (12,7 Kgm) at 8,750 rpm
HOMOLOGATION: Euro 5
GEARBOX: 6-speed gearbox with Ducati Quick Shift (DQS) Up & Down System
MAINTENANCE VALVES INTERVAL: 60,000 km

The post Ini Spek Mesin Ducati Multistrada V4 yang Baru, Ringkas dan Kuat appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.

Original Article