Ini Perbedaan Wuling Cortez CT Tipe S dari Tipe Lainnya

Ini Perbedaan Wuling Cortez CT Tipe S dari Tipe Lainnya

Shared by Autonesian.com for IIMS

Autonesian.com – Wuling Motors belum lama ini resmi menjual varian baru untuk Cortez CT yaitu tipe S dan menjadi varian termurahnya. Hadir sebagai varian paling bawah dari keluarga Cortez CT, apa saja perbedaannya dari varian lain seperti tipe C dan tipe L atau Luxury?

Pertama secara tampilan, tipe S ini memiliki perbedaan pada bagian luar. Dimana tampak terlihat hadirnya velg dengan satu warna dan tidak two tone seperti varian lainnya. Namun ukurannya tetap sama yaitu 16 inci.

Berikutnya ada di antena, kalau tipe tertingginya sudah menggunakan model shark fin, tapi di tipe S masih menggunakan antena biasa. Lalu pada detil ornamen jika tipe C dan Luxury memiliki aksen chrome, pada tipe S hanya warna silver biasa.

Kemudian berbeda dengan tipe C dan L, Tipe S ini tidak ada sunroof. Untuk lampu depan, Wuling Cortez CT Tipe S ini masih menggunakan proyektor namun dengan lampu halogen sedangkan di varian tertinggi dilengkapi dengan lampu LED.

Wuling Cortez CT Tipe S CVT-Captain Seat

Pada tipe S juga tidak ada foglamp, namun pihak Wuling Motors turut menyematkan lampu DRL pada bagian bumper depan. Kemudian sensor parkir di Type S tidak ada, meskipun masih dilengkapi kamera belakang dan memiliki pengaturan electric untuk kaca spion.

“Memang ada penyesuaian dari sisi fitur karena faktor harga yang juga lebih murah kan,” ungkap Danang Wiratmoko Product Planning PT SGMW Wuling Indonesia saat on-site preview Wuling Cortez CT tipe S beberapa waktu lalu di Jakarta, Rabu (22/07/2020).

Dari sisi interiornya, ada perbedaan material pada tipe S yang tidak memiliki material soft touch seperti pada tipe C dan L yang sudah soft touch. Untuk pengaturan AC pada Tipe S juga masih tombol manual, berbeda dengan tipe L yang sudah elektrik.

Selain perbedaan di atas dan juga terdapat pada bagian sistem keselamatan, dimana untuk Wuling Cortez CT tipe S ini tidak memiliki fitur ECS (electronic control system) dan juga TCS (Traction Control System).

Wuling Cortez CT Tipe S CVT-Captain Seat

Selebihnya untuk fitur-fitur lain di Cortez tipe S ini masih sama dan cukup canggih. Apalagi untuk bersaing dengan mobil sekelas LMPV, mengingat harganya yang juga mirip dengan LMPV.

Sementara Cortez CT S MT 8-Seater yang dibanderol mulai Rp 209 juta dan Cortez CT S CVT-Captain Seat (Synthetic Leather) yang dilepas Rp 233 juta. Semua harga ini berstatus OTR Jakarta.

Menariknya dengan harga Rp 233 juta ini, untuk tipe S CVT sudah dilengkapi dengan tombol Start-Stop berikut Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk, dan juga Anti-Theft System.

Sementara pada fitur hiburan turut dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 8 inci dengan Audio Steering and Call Button. Selain itu juga penggunaan rem cakram depan dan belakang serta pengaturan ABS dan EBD.

Disisi lain turut tersedia juga fitur ISOFIX yang terpasang pada bagian kursi belakang dan dual SRS airbags. Untuk pilihan, konsumen bisa memilih kursi Captain Seat atau jok baris biasa dengan lapisan kulit.

Untuk soal performa, Wuling Cortez CT Type S dibekali dengan mesin yang sama dengan Cortez CT Type C dan L. Yakni bensin berkonfigurasi 4 silinder 1.500cc dengan Turbocharger yang memiliki kompetensi untuk menghasilkan tenaga maksimal 140 HP serta torsi 250 Nm.

Meski dijual dengan paling murah, Wuling Motors turut melengkapi Cortez CT Type S ini dengan bebas biaya perawatan selama 4 tahun/50.000km (mana yang tercapai terlebih dahulu).

Selain itu, pihaknya juga turut memberikan bebas biaya asuransi selama masa tenor (khusus Cortez CT dan Almaz SE) yang berlaku setiap pembelian secara kredit melalui Wuling Finance serta untuk trade-in dapat mendapatkan voucher bensin senilai Rp3.000.000 (termasuk pajak).

The post Ini Perbedaan Wuling Cortez CT Tipe S dari Tipe Lainnya appeared first on Autonesian.com.

Original Article