JAKARTA – Gelaran perdana IIMS Motobike Expo 2019 tidak hanya sebagai ajang pamer produk motor dari produsen. Komunitas juga memiliki panggung pada acara yang dimotori oleh Dyandra Promosindo ini. Banyak komunitas motor yang terlibat dan menjadi bagian dari acara ini.

Sebagai acaranya para bikers, hampir semua komunitas motor diundang dalam helatannya mulai dari komunitas motor lawas hingga motor sport terkini. Mereka sangat antusias ketika masuk area pameran ini.

Komunitas motor C’duck Astrea, misalanya. Mereka sangat bersemangat ketika berkumpul dan riding bersama dengan motor Honda Astrea tuanya dari Margonda, Depok hingga Istora Senayan. Kurang lebih 50-an member yang ikut ngegas bareng ke IIMS Motobike Expo 2019 di Istra Senayan Jakarta.

Koordinator C’duck Astrea, Ninoi mengatakan semua member sejak siang sudah berkumpul untuk riding bersama ke IIMS Motobike Expo 2019. “Kita sangat bersemangat karena nama IIMS Motobike Expo 2019 keren dan sampai mereka ngundang kita itu sesuatu banget buat anak-anak C’duck,” kata Ninoi, di Istora Senayan, Sabtu (30/11).

Mereka juga berterima kasih karena difasilitasi oleh IIMS Motobike Expo ke pameran ini sekaligus bisa berkumpul bersama member dari komunitas lain yang ikut dalam ke acara ini.

Hal yang sama diungkapkan komunitas The Bike Brothers, mereka merasa senang ikut meramaikan pameran motor pertama yang diselenggarakan Dyandra Promosindo ini. Koordinator The Bike Brothers, Andrew mengungkapkan komunitas yang mayoritas menggunakan motor 250cc ini merasa acara seperti ini akan membuat guyub banyak komunitas di Jakarta.

“Kita senang karena IIMS Motobike memberikan wadah kumpul-kumpul bagi semua komunitas. Ini bisa membuat komunitas saling tahu dan bisa share banyak hal seputar motor dan bikers. Disini juga banyak motor baru dan barang-barang motor lain. kita senang di sini,” ujarnya.

IIMS Motobike Expo 2019 memberikan ruang dan panggung bagi komunitas. Salah satunya adalah Parade & Catwalk. Di acara ini, motor-motor pilihan “melenggang” di “catwalk” yang mengelilingi area pameran dan berakhir di panggung utama, Motobike Stage.

Selain pabrikan seperti BMW Motorrad yang menurunkan BMW G 310 GS dan G 310 R, Cleveland dengan Ace Cafe 400cc dan Ace Scrambler 400cc, Yamaha MT 25, peserta juga bisa diikuti anggota komunitas. Mereka akan dinilai dan dikomentari pakar-pakar di bidangnya dan ada Grand Prize, Selis New Garuda.

Program Saturday Morning Ride (Satmori) menjadi daya tarik sendiri di IIMS Motobike Expo 2019. Sabtu (30/11) ada 3 acara riding, dimulai dari Satmori bersama Universitas Budi Luhur, Riding Lady Bikers yang diselenggarakan oleh Naikmotor.com pada siang hari, sampai Afternoon Riding dengan menggandeng komunitas MotoVillage yang berakhir dengan Motobike BBQ Night bagi 100 peserta pertama yang beruntung.

Pameran terbuka untuk umum setiap hari pukul 10.00 – 22.00 WIB di hari Jumat dan Minggu, serta pukul 10.00 WIB – 00.00 WIB di hari Sabtu dengan HTM Rp 25.000. Bagi pengunjung yang datang berkelompok, IIMS Motobike Expo 2019 menyediakan group ticket untuk 4 orang dengan harga Rp. 75.000.