Ini Dia Vespa PX200 Seharga Avanza, Yuk Intip Speknya

Ini Dia Vespa PX200 Seharga Avanza, Yuk Intip Speknya

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Vespa ini terlihat biasa saja dari fisik luarnya, namun saat dibuka tepong kanannya, ada yang membuat nilainya melambung. Sebab, jika dihitung spesifikasi mesin bisa saja, PX200 seharga Avanza.

Hobi memang tidak bisa patok nilai rupiah, begitu juga dengan Vespa PX200 milik sobat naikmotor.com bernama Deny. Untuk membangun Vespanya, Deny sudah menghabiskan lebih dari Rp 100 juta.

“Hobi saya memang di bidang otomotif, utamanya motor buatan Italia, Vespa. jadi begitu saya dapat bahan Vespa PX200 saya langsung merancang dan menabung unruk membangunnya,” Ujar Deny yang berdomisili di bilangan Jakarta Timur.

“Sebenarnya belum selesai restorasinya, tinggal ngecat body saja, masih belum ada waktu. Namun untuk mesin sudah siap ngacir dan bisalah ngejar RX-King,” tambahnya sambil tertawa.

Jika dilihat spesifikasinya, mesin Vespa PX200 seharga Avanza, dengan part bisa dikategorikan spek sultan. Dimulai dari Crankcase menggunakan Malossi V-1, Blok Quattrini Alloy M244 Ceramic Liner, kemudian kruk-as Quatrrini stroke 60, kopling BGM superstrong with push rod BGM.

Tak hanya itu saja, tutup kopling juga diganti Liztor Hydraulic Clutch, Bearing High Speed, karburator PWK Sudco 35 Airstrike, intake MRP, Reedvalve Vforce-4. Sedangkan Ratio custom by Chixs Scooter Racing.

Tak cukup di situ, aksesoris Vespa PX200 yang dipakai harian oleh Deny juga cukup bikin kantong bolong. Dimulai dari lampu Daymaker, jok yankee giuliari, master rem New PX HT, master kopling BGM Hydraulic, ban Mitas d/b, velg SIP tipe 2, Speedo SIP, kran bensin SIP dengan indicator, speed sensor digital Koso, tromol Grimeca radial kaliper stage6, master rem belakang Crimaz, tromol belakang Crimaz Diskbrake, knalpot JL SIP Carbon, trim Gev Torino, Handgrip SIP, serta spion menggunakan RMS.

“Kalau ditotal restorasi Vespa PX200 ini sudah menghabiskan biaya Rp 100 juta lebih,” tutup Deny. (Daus/Contrib/NM).

The post Ini Dia Vespa PX200 Seharga Avanza, Yuk Intip Speknya appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.