Ini Dia Edisi Ultra-Exclusive, Vespa 946 Christian Dior

Ini Dia Edisi Ultra-Exclusive, Vespa 946 Christian Dior

Shared by Motovaganza.com for IIMS

Vespa 946 Christian Dior

MILAN, Motovaganza.com – Sama-sama dilahirkan pada 1946, membuat dua brand terkemuka asal Italia, rumah mode Christian Dior dan pabrikan scooter Vespa, merasa punya kesamaan. Mereka kemudian berkolaborasi dan melahirkan Vespa 946 Christian Dior limited edition. Semangat “spirit of freedom, movement and expression” khas Vespa terpancar jelas di model edisi terbatas ini. Vespa 946 Christian Dior ini akan mulai dijual di Dior butik di seluruh dunia juga Vespa Motoplex store mulai awal 2021 mendatang.

Secara tampilan sama dengan 946 lainnya. Bedanya dibungkus dengan motif Dior. Terlihat dari single jok yang dibebat motif Dior Oblique yang didesain oleh Marc Bohan pada 1967. Motif putih dengan aksen emas. Aksen emas juga ditempatkan di beberapa bagian seperti spion, font tie, horn cover, dan di lingkar velg.

Vespa 946 Christian Dior, yang berarsitektur monocoque, berhias garis grafis halus sebagai penghormatan kepada warisan kedua merek ternama tersebut. Michele Colaninno, CEO dari Immsi Group dan Chief of Product and Marketing Strategy Piaggio mengatakan model ini merefleksikan komitmen keduanya terhadap kesempurnaan savoir-faire dan virtuoso (keterampilan dan perajin) seni kecermatan.

“Mengingat hal ini belum pernah terjadi, menyenangkan sekali untuk memimpikan masa depan yang lebih baik. The House of Dior pertama dibuka tahun 1946 di Paris, tahun yang sama dengan debut Vespa di Italia. Kelahiran Vespa 946 ini turut merayakan hari jadi dan menghormati warisan kedua merek kami. Hari ini, seperti sebelumnya, kita telah melalui masa kelam dan sekarang kami bergabung untuk berbagi joie de vivre melalui kombinasi gaya dan keterampilan. Kemitraan antara Vespa dan Dior ini mewakili perayaan keindahan,” katanya.

Vespa 946 Christian Dior

Desain

Edisi Vespa 946 sendiri, pertama kali ditampilkan pada 2012 di Milan. Sedangkan versi Dior ini dirancang oleh Maria Grazia Chiuri, Creative Director untuk koleksi busana wanita di Dior. Skuter ini akan diproduksi di Italia dibuat layaknya perancang membuat adibusana.

“Saya senang sekali mengerjakan proyek ini bersama Vespa. Bagi saya, Vespa erat sekali dengan kota asal saya, Roma. Bagaimana saya dan suami dulu berkeliling Roma dan pergi ke pantai di Fregene. Sebuah simbol ke-Italia-an yang terkait erat dengan sejarah pribadi saya, dan sekarang menjadi bagian dari kehidupan profesional saya di Dior,” ungkap Maria Grazia Chiuri.

Terinspirasi dari desain sadel Vespa 946 yang khas, casing atas dihiasi oleh motif Dior Oblique yang didesain oleh Marc Bohan pada 1967. Motif iin khusus dipasang di rak bagasi untuk memberikan daya tarik yang unik. Christian Dior juga melansir beberapa barang yang matching dengan motif sama seperti tas handcarry, top box, dan tak ketinggalan helm.

Vespa 946 Christian Dior

Spesifikasi

Soal spesifikasi sama, tidak ada perbedaan dengan model 946 lainnya. Menggunakan mesin 155 cc air-cooled single-cylinder dengan tenaga 12.9 hp pada 7.750 rpm dan torsi di angka 12.8 Nm pada 6.500 rpm. Vespa menyebut konsumsi model ini adalah 2 liter per 100 km. Kemampuannya membawa BBM adalah 8.2 liter dan kecepatan maksimal di angka 96 km/jam.

Perlengkapan lain juga sama, LCD instrument dan LED di bagian lampu depan belakang. Kemudian two-channel ABS with anti-slip regulation (ASR). Suspensi yang digunakan adalah single-arm with coil spring and dual-action hydraulic absorber di depan. Di belakang single shock absorber props up the rear with adjustable pre-load. Motor ini punya berat 147 kg.

Belum ada kabar mengenai harga, tapi sebagai perbadingan 2016 Vespa 946 Emporio Armani dijual sekitar US$ 16.000, Vespa 946 (RED) di angka US$ 15.500 sementara Vespa 946 standar dibanderol US$ 10.499 di situs Vespa Amerika. Jadi menarik menunggu apakah PT Piaggio Indonesia sebagai pemegang mereka Vespa dan Piaggio akan membawa edsi Vespa 946 Christian Dior ini ke Tanah Air dan berapa harganya.

RAJU FEBRIAN

The post Ini Dia Edisi Ultra-Exclusive, Vespa 946 Christian Dior appeared first on Motovaganza.

Original Article