Ini Dia, 8 Alasan Kamu Perlu Beralih ke Galaxy Tab S7 Series

Ini Dia, 8 Alasan Kamu Perlu Beralih ke Galaxy Tab S7 Series

Shared by Mobitekno.com for IIMS

Mobitekno – Samsung telah meluncurkan duo Galaxy Tab S7 ke Indonesia pada akhir Agustus 2020 kemarin. Tidak tanggung-tanggung, kedua tablet ini membawa spesifikasi yang gahar sehingga bisa digunakan untuk berbagai aktivitas. Dengan spesifikasi tersebut, tidak heran Samsung menyebut kedua tablet ini sebagai perangkat Power to Work dan Power to Play. Ya, selain dapat digunakan untuk mendukung pekerjaan secara maksimal, produk ini juga bisa diajak untuk menemani penggunanya melepas penat dan stres. Berbagai macam konten hiburan hingga game terkini bisa dimainkan dalam Galaxy Tab S7 Series ini.

Samsung Galaxy Tab S7 Series ini memang hadir dengan performa dan spesifikasi yang jauh lebih tinggi dibandingkan seri sebelumnya, yaitu Galaxy Tab S6. Tidak hanya dari sisi teknologi dan performa, tetapi juga fungsionalitas dan fitur jauh lebih oke dibandingkan seri sebelumnya. Oleh sebab itu, kedua tablet ini cocok menemani Anda yang selalu aktif tetapi juga tetap berkreasi dan menikmati hiburan di manapun berada.

Nah, agar Anda lebih yakin dengan berbagai keunggulan yang ada di duo Galaxy Tab S7 ini, Mobitekno berikan delapan alasan mengapa perlu beralih ke Samsung Galaxy Tab S7 Series ini. Ini dia alasannya:

Kemampuan S Pen yang Jauh Lebih Baik dari sebelumnya

Salah satu pengembangan yang berhasil dilakukan Samsung dan memberikan dampak yang begitu luas untuk penggunaan perangkat mobile Samsung adalah S Pen. Mengikuti jejak Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Samsung juga membekali Galaxy Tab S7 Series dengan Super Low Latency S Pen. S Pen yang ada di Galaxy Tab S7 Series ini telah didesain sedemikian rupa sehingga memiliki ujung pen seperti pena atau pensil sesungguhnya. Menulis dan menggambar dengan S Pen ini pun menjadi lebih menyenangkan karena tingkat responsif yang tinggi.

Menariknya lagi, S Pen ini dibekali dengan baterai yang bisa diisi ulang melalui secara wireless. Cukup tempelkan S Pen di bodi samping atau belakang Galaxy Tab S7 Series, baterai S Pen yang berkapasitas 0,35mAh dapat terisi penuh hanya dalam waktu 10-13 menit saja. S Pen ini juga memiliki modul bluetooth. Dengan begitu, S Pen bisa diajak untuk menggantikan tombol shutter saat selfie, mengontrol presentasi, hingga bisa menjalankan musik atau film. S Pen juga memiliki satu tombol yang fungsinya tidak bisa dianggap remeh. Dengan tombol tersebut, Anda bisa memfungsikan S Pen untuk menulis di fitur Screen-off memo dan membuat catatan di atas layar.

Wireless DeX yang Kini Tidak Merepotkan

Sebagai produk flagship, Samsung Galaxy Tab S7 Series dibekali fitur Desktop Experience atau lebih dikenal dengan Samsung DeX. Menggunakan fitur ini seperti menggunakan PC Desktop dengan layar yang besar. Cukup mengaktifkan opsi DeX dari notification bar, UI pada tablet akan berubah ke mode desktop. Tampilan mobile UI tidak aktif lagi, berganti ke tampilan desktop yang memiliki taskbar. Jika Anda menambahkan keyboard cover dan bluetooth mouse, Anda sudah seperti menggunakan laptop.

Yang tadi itu adalah mode DeX dalam tablet. Bagaimana jika Anda ingin tampilan yang lebih besar lagi. Anda bisa memindahkan tampilan desktop ini ke layar monitor lain atau smart tv yang sudah mendukung fungsi mirroring. Cukup tahan opsi DeX pada notification bar, lalu scan perangkat monitor di sekitar tablet, dan hubungkan. Anda bisa menikmati tampilan desktop di layar monitor atau smart tv. Pengoperasiannya tetap menggunakan tablet. Namun, jika Anda hanya ingin satu layar saja yang aktif, yaitu di layar yang lebih besar, tablet bisa dialihfungsikan menjadi touchpad. Dengan DeX ini, multitasking pun bisa dilakukan karena Anda tetap bisa mengecek email di layar tablet, sementara di layar smart tv berisikan konten hiburan.

Samsung DeX yang kini hadir tanpa kabel juga semakin memudahkan Anda. Tidak diperlukan lagi docking khusus untuk menyambungkan kabel USB ke layar monitor. Dengan begitu, meja kerja pun bisa lebih rapi.

Samsung Notes dengan Fungsi Lebih Produktif

Perbedaan lain yang bisa didapat di tablet ini dibandingkan seri sebelumnya ada di aplikasi Samsung Notes, atau dikenal juga dengan S Notes. Kini, aplikasi tersebut memiliki tambahan fitur yang lebih baik. Selain bisa digunakan untuk menulis berbagai catatan, S Notes kini dilengkapi dengan fitur audio bookmark. Fitur ini bisa menyelaraskan catatan yang Anda buat dengan rekaman video yang Anda rekam. Dengan begitu, saat Anda memilih satu poin catatan yang Anda tulis, video pun akan menuju ke bahasan poin tersebut.

Selain itu, S Notes di Galaxy Tab S7 Series mendukung fungsi impor dan ekspor file PDF. Anda juga bisa menuliskan berbagai macam catatan tambahan di area yang sama. Menariknya, dipadukan dengan kemampuan S Pen, Anda tidak perlu khawatir dengan corat-coret di dalam S Notes dengan susunan penulisan yang berantakan. S Notes memiliki fungsi convert to text yang membuat tulisan menjadi sangat rapi.

Performa Kencang Hasil Prosesor Snapdragon 865+

Biasanya, perangkat atau device Samsung yang masuk ke Indonesia, kebanyakan menggunakan prosesor Exynos. Namun tidak dengan Galaxy Tab S7 Series ini. Pengguna di Indonesia bisa merasakan keganasan prosesor Snapdragon 865+ yang ada di Galaxy Tab S7 Series. Bagaimana tidak, dengan penggunaan prosesor ini, performa tablet bisa lebih kencang 30% dibandingkan Galaxy Tab S6. Selain itu, prosesor ini menggunakan fabrikasi 7nm sehingga prosesor juga sangat hemat daya.

Memori Besar dari Jenis LPDDR5

Satu hal menarik lainnya yang bikin performa tablet ini kencang adalah penggunaan jenis memori LPDDR5. Generasi kelima dari memori LPDDR SDRAM yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1992 ini menawarkan kecepatan transfer yang begitu tinggi. Dibandingkan dengan teknologi sebelumnya, yaitu LPDDR4X, memori LPDDR5 dapat melakukan proses transfer dengan kecepatan hingga 6.400 Mb/s. Memori ini juga sangat hemat daya sehingga mampu menjaga durasi pemakaian tablet lebih lama lagi.

Samsung Galaxy Tab S7 Series sendiri menggunakan kapasitas memori 6GB untuk Galaxy Tab S7 dan 8GB untuk Galaxy Tab S7+. Sementara untuk storage internal, Samsung memberikan 128GB untuk Galaxy Tab S7 dan 256GB untuk Galaxy Tab S7+. Kapasitas ini masih bisa ditambah dengan adanya slot MicroSD yang mampu mendukung kapasitas hingga 1TB.

Layar Luas dan Super Jernih dari Super AMOLED

Ada perbedaan mendasar yang bisa ditemukan pada Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+. Perbedaan ini ada pada layar, dimana Galaxy Tab S7 memiliki ukuran layar 11 inci dan Galaxy Tab S7+ berukuran 12,4 inci. Galaxy Tab S7+ menjadi tablet dengan ukuran layar terbesar yang ada saat ini. Namun, luasnya layar ini juga tidak berarti jika tidak dapat menampilkan gambar yang jernih. Samsung menggunakan jenis layar Super AMOLED pada Galaxy Tab S7+. Layar super AMOLED ini mampu menghasilkan resolusi 2.800 x 1.752 piksel dan memiliki screen to body ratio sebesar 84,6%.

Sementara Galaxy Tab S7 menggunakan jenis layar LTPS IPS LCD dengan resolusi 2.560 x 1.600 piksel. Namun begitu, jenis layar ini juga tidak kalah jernih dengan galaxy Tab S7+. Screen to body ratio-nya juga besar, yaitu 83,6%.

Keduanya mendukung aspect ratio 16:10 dan juga memiliki refresh rate yang tinggi, yaitu 120Hz. Tingginya refresh rate ini tentu menjadi keunggulan tersendiri bagi kedua tablet. Gambar akan terlihat sangat detail, namun tetap nyaman di mata. Menariknya, kedua tablet ini juga sudah memiliki sertifikasi Eye Care dan fitur Low Blue Light dari SGS. Anda pun tidak perlu khawatir mata menjadi cepat lelah saat menggunakan tablet ini.

Kualitas Audio yang Mengagumkan

Siapa bilang hanya PC dan laptop yang memiliki kualitas audio yang baik. DI Galaxy Tab S7 Series ini, Anda bisa mendapatkan pengalaman mendengarkan audio dengan level lebih tinggi. Hal ini karena Samsung Galaxy Tab S7 Series menggunakan 4 speaker. Memang, jumlah speaker ini sama dengan yang ada di seri sebelumnya, yaitu Galaxy Tab S6. Akan tetapi, power audionya lebih kuat. Di Samsung Galaxy Tab S7 Series keempat speaker tersebut masing-masing memiliki power audio 1,6W. DI Galaxy Tab S6, power audio di speakernya sebesar 1,2W.

Pengalaman mendengarkan audio akan bertambah lagi karena di Galaxy Tab S7 Series telah dibenamkan teknologi audio Dolby Atmos dan AKG by Harman. Tentu saja, saat tablet digunakan untuk menikmati hiburan, suara yang dihasilkan lebih gahar dibandingkan tablet-tablet lain yang ada saat ini.

Kapasitas Baterai yang Besar

Selain performa yang baik, tampilan layar yang jernih, dan kualitas audio yang mumpuni, Samsung Galaxy Tab S7 Series memiliki kapasitas baterai yang besar. Di samsung Galaxy Tab S7, Samsung menyematkan baterai berkapasitas 8.000mAh. baterai sebesar ini bisa digunakan menikmati video selama 15 jam penuh.

Sementara di Samsung Galaxy Tab S7+, baterainya berkapasitas lebih besar lagi, yaitu 10.090mH. Baterai besar ini juga didukung dengan pengisian daya yang super cepat dari adapter 45W. Dengan adapter tersebut, pengisian daya pada Galaxy Tab S7 bisa berlangsung selama 81 menit sampai kondisi full. Sementara pada Galaxy Tab S7+ memakan waktu 87 menit sampai kondisi full. Namun, adapter 45W ini dijual terpisah (optional). Samsung memberikan adapter pengisian cepat 15W pada paket penjualannya.

Nah, delapan alasan tadi tentunya dapat menarik Anda untuk segera beralih ke Samsung Galaxy Tab S7 Series. Apalagi Samsung masih memberikan satu hal menarik lainnya khusus untuk para pembeli Galaxy Tab S7 Series ini, yaitu akses ke Youtube Premium selama 4 bulan penuh. Anda bisa menikmati berbagai konten Youtube dengan resolusi tinggi tanpa harus terganggu oleh iklan. Bagaimana? Menarik bukan?

Original Article