Infiniti QX60 Monograph : Gambaran Generasi Baru QX60

Infiniti QX60 Monograph : Gambaran Generasi Baru QX60

Shared by Autonetmagz.com for IIMS

Autonetmagz.com – Infiniti QX60 merupakan salah satu pilar penting Infiniti selama beberapa tahun terakhir. Nah, SUV seven seater ini sudah waktunya digantikan oleh generasi terbaru dan itulah yang dilakukan Infiniti. Pabrikan asal Jepang tersebut baru saja memperkenalkan Infiniti QX60 Monograph, mobil konsep yang menjadi preview terhadap masa depan nameplate ini. Jadi apa saja yang sudah diketahui mengenai mobil konsep terbarunya Infiniti? Yuk kita bahas.

Mobil ini menjadi preview bagi para konsumen terhadap generasi terbaru dari Infiniti QX60 yang dikabarkan bakal dirilis tahun depan. Alfonso Albiasa selaku Vice President of Global Design-nya Nissan menyatakan bahwa ia ingin mengubah bahasa desain Infiniti QX60 dari segi skulptural dan arkitektural. Bisa dibilang ,beliau dan timnya berhasil melakukan hal tersebut, jadi mari kita mulai tur eksterior mobil ini.

Mulai dari depan, mobil ini memiliki desain grille & front bumper baru yang jauh lebih sporty ketimbang generasi sebelumnya. Lampunya juga mendapatkan desain “digital piano key” dengan aksen hitam membuatnya jauh lebih modern. Oh ya, ditengah grille-nya terdapat logo Infiniti yang bisa iluminasi, nice touch Infiniti.

Sekarang pindah kesamping dimana selama beberapa tahun, side profile mobil ini merupakan salah satu kelemahan desainnya. Itu semua berubah pada Infiniti QX60 Monograph dengan desain yang lebih flowing ketimbang generasi sebelumnya. Bodinya juga mulus dengan adanya handle pintu yang mirip dengan Nissan GT-R dimana ia terintegrasi kedalam. Pilar-pilarnya pun terbuat dari kaca yang membuatnya lebih elegan.

Kita mengakhiri tur eksterior pada bagian belakang dimana mobil ini mendapatkan revisi besar-besaran. Sekarang bagasinya memiliki kaca yang lebih melengkung ditambah dengan spoiler bewarna hitam gloss. Lampu belakangnya pun memanjang dari kanan ke kiri dengan aksen smoke memberikannya kesan sporty. Dan yang terakhir adalah rear bumper dimana kalian bisa menemukan banyak aksen chrome serta plastik hitam gloss. Sebagai pemanis, Infiniti berikan bentukan mirip knalpot quad exhaust sayangnya ini palsu dan bukan knalpot beneran.

Sayangnya pihak Nissan maupun Infiniti belum merilis informasi apapun mengenai teknologi keselamatan, fitur dan sektor mesin dari generasi terbaru Infiniti QX60 ini. Satu hal yang sudah dikonfirmasi adalah mobil ini tetap akan menjadi SUV seven seater. Untuk sektor dapur pacu kemungkinan besar mobil ini akan menggunakan mesin 2.000 cc VC Turbo empat silinder menghasilkan 268 hp dan torsi sebesar 379 nm.

Sekarang kita hanya perlu menunggu waktu saja sampai pihak Nissan dan Infiniti mengeluarkan informasi lebih lanjut mengenai generasi terbaru dari model QX60 nya. Jadi bagaimana menurut kalian soal Infiniti QX60 Monograph ini? Tulis di kolom komentar ya.

Original Article