Indoclub Championship Bakal Jadi Perusahaan Publik

Indoclub Championship Bakal Jadi Perusahaan Publik

Shared by Naikmotor.com for IIMS

Perusahaan Publik

NaikMotor – Memasuki musim 2020, Indoclub Championship kembali hadir dengan berbagai terobosan baru yang tentunya bakal mengejutkan dunia balap motor di Indonesia. Salah satunya adalah rencana Indoclub menjadi sebuah perusahaan publik.

Bukan tak mungkin rencana tersebut bisa direalisasikan oleh Indoclub yang notabene telah menjadi penyelenggara balap motor di Indoonesia dengan berbagai konten kreatif yang dikemas dalam konsep sport entertainment.

Penggabungan antara ajang hiburan, edukasi, pembibitan dan kompetisi pembalap berpestasi yang selama ini dilakoninya, telah mendapat pengakuan dari semua stakeholder yang terlibat baik dari pembalap, mekanik, bengkel, sponsor dan penonton.

Hal ini pun telah dibuktikan pada setiap gelaran seri Indoclub Championship yang selalu dinantikan oleh lebih dari 600 starter dan 3000 pengunjung yang rela merogoh koceknya sebesar Rp 50 ribu untuk bisa menonton langsung di arena sirkuit.

“Rencana Go Public ini sebagai program berkelanjutan Indoclub untuk terus memberikan wadah kepada atlit balap motor. Ini juga sebagai bentuk apreasiasi menyalurkan bakat para pembalap menuju kancah international.” ucap Denny Wajonk, Founder Indoclub Championship kepada naikmotor.com.

Dalam prosesnya, Indoclub yang kini berkibar dengan bendera PT Indo Cipta Nusantara akan menggandeng atau berpartner dengan perusahaan Sekuritas. Dimana perusahaan Sekuritas tersebut akan mencari investor di pasar modal dengan menjual saham Indoclub.

Saat ini komunikasi intens dengan pihak yang berkompeten sedang dilakukan Indoclub dan yang mengejutkan lagi rencana ini mendapat respon dan peluang yang bisa direalisasikan di akhir tahun ini.

Pertemuan Indoclub dengan Fahmin Amirullah, Head Of Representative Indonesia Stock Exchange, di Makassar pada Minggu (23/02/2020), menghasilkan persepsi konsep sport entertainment yang dimiliki Indoclub bisa menarik Investor di pasar modal.

“Tahun ini merupakan tahun Indoclub menuju pertumbuhan berkelanjutan melalui Capital Market untuk go public.” ujar Fahmin.

Sejak 2016 Indoclub secara konsisten telah menjadi penyelenggara balap motor di Indonesia yang dikelola secara profesional dengan tetap berkomitmen pada pembibitan pembalap berprestasi.

Di tiap tahun Indoclub konsisten menggelar 4 seri balapan yang diselenggarakan di Sirkuit Karing Sentul, Gerry Mang Subang dan Sirkuit Mijen Semarang. Mengawali tahun 2020, Seri I Indoclub akan digelar pada 28 Februari – 1 Maret di Sirkuit Karting Sentul.

“Suatu hal yang memungkinkan nantinya kita bisa membangun sirkuit serta mengembangkan sayap lebih jauh lagi dalam berkontribusi secara nyata untuk kemajuan balap motor di Indonesia dan melakukan ekspansi penyelenggaraan serta unit usaha sampai ke daerah-daerah di Indonesia secara menyeluruh.” tutup Wajonk yang juga Direktur Utama PT Indo Cipta Nusantara. (YA/ NM)

The post Indoclub Championship Bakal Jadi Perusahaan Publik appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.