Indian eFTR Jr Replika Model Flat Tracker FTR750 Legendaris

Indian eFTR Jr Replika Model Flat Tracker FTR750 Legendaris

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Pabrikan sepeda motor asal Amerika Serikat ini membuat model berbeda. Model flat tracker-nya yang masyhur kini dibuat dalam model listrik, Indian eFTR Jr.

Dalam merancang Indian eFTR Jr, Indian Motorcycles tidak sendirian. Sebab, khusus penggeraknya replika listrik flat tracker itu menggunakan motor buatan Razor USA. Motor mid drive yang disembunyikan dalam cover berbentuk mesin itu ditransmisikan via rantai ke roda belakang seperti pendahulunya.

Dengan penggerak yang belum disebutkan dayanya itu eFTR mampu bergerak hingga kecepatan hingga 24 km/jam. Sehingga eFTR dikategorikan sebagai e-moped, dan tak perlu dokumen saat mengendarainya di Amerika Serikat.

Baterai sumber daya listriknya bertegangan 36V, tetapi lagi-lagi tak disebutkan berapa kapasitasnya. Sebenarnya, eFTR memiliki 2 mode pengendaraan, low untuk kecepatan maksimum 16 km/jam dengan lama pemkaian 65 menit dan high untuk kecepatan hingga 24 km per jam dengan lama pemakaian hingga 140 menit.

High Low Mode

Meski hanya replika tetapi desainnya mewarisi FTR750. Seperti gafis di tangki kacang yang klasik, pelek jari-jari dan knalpot palsu meninggi serta garis desain lainnya meniru flat tracker legendaris itu. Harganya, hanya sekitar Rp 11 jutaan di Amerika Serikat. (Afid/nm)

The post Indian eFTR Jr Replika Model Flat Tracker FTR750 Legendaris appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.

Original Article