IMX 2020 Diramaikan Acara Pendukung Live Modz hingga Sosialisasi RSKKNI

IMX 2020 Diramaikan Acara Pendukung Live Modz hingga Sosialisasi RSKKNI

Shared by Drivenhype.com for IIMS

Berbagai acara pendukung IMX 2020 telah digelar beberapa bulan sebelum acara puncak di 10 Oktober mendatang. Targetnya agar aura kemeriahan IMX nanti tetap seperti penyelenggaraan secara offline.

Drivenhype – IMX 2020 akan menyajikan konten dan visual acara menarik yang akan berlangsung dalam durasi 4 jam, yaitu pukul 13:00-17:00 WIB. Selain disuguhkan dengan munculnya produk-produk aftermarket terbaru, jasa modifikasi, kemunculan mobil-mobil modifikasi terbaik di Indonesia, serta Giveaway dan Supergiveaway, para pengunjung/penonton juga bisa menyaksikan tata panggung, digital imaging, sampai multimedia show spektakuler.

Untuk konsep virtual IMX 2020 ini, panitia menyiapkan lebih banyak tiket yang bisa dibeli secara daring (online) melalui www.imx2020.net hingga tanggal 9 Oktober nanti. Setiap orang yang telah memiliki tiket online #IMX2020 secara otomatis akan mendapatkan tautan/link unik yang bisa dipakai untuk menonton penyelenggaraan IMX 2020 dari mana saja melalui gawai (gadget) yang dimiliki.

Adapun untuk meramaikan seperti lazimnya event off-air IMX, beberapa acara atau program pendukung (supporting content) yang juga sudah digelar dari beberapa bulan sebelumnya. Sehingga IMX 2020 akan menjadi titik kulminasi dan menjadi hub atau pusat kegiatan dari berbagai program acara tersebut. Program pendukung IMX 2020 yakni sebagai berikut:

Live Modz 2020. Program ini berisi pertarungan kreativitas modifikasi 3 YouTuber otomotif (Ridwan Hanif Rahmadi, Fitra Eri, dan MotoMobi) dalam memodifikasi kendaraan eks-taksi dan bekas banjir. Ketiga mobil kontestan akan dinilai dewan juri yang di antaranya terdiri dari Bambang Soesatyo (Ketua MPR RI), dan Andre Taulany (entertainer), dan pemenangnya akan diumumkan langsung di virtual IMX 2020.

Gelis Tuner Competition. Kegiatan ini juga merupakan adu kreativitas modifikasi antar modifikator dalam mengubah fungsi dan gaya Gerobak Listrik (Gelis). Diikuti oleh para modifikator yakni Raptor Indonesia, Yoong Motor Indonesia, serta HSR Wheels. Hasil karya modifkasi mereka akan dinilai secara live dan langsung diumumkan pemenangnya pada virtual IMX 2020.

Inilah 5 karya desain modifikasi digital unit AMMDES yang masuk babak final

AMMDes Digimodz #2. Merupakan kompetisi digital modification dari unit kendaraan Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) yang diinisiasi Kementerian Perindustrian dan PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI). Kompetisi sukses meraih ratusan karya desainer digital dari berbagai daerah di Indonesia. Pada IMX 2020 nanti akan diumumkan siapa pemenang utama yang akan mendapatkan piala Menteri Perindustrian RI.

RSKKNI Modifikator. Kementerian Perindustrian Republik Indonesia bersama para modifikator yang tergabung dalam National Modificator & Aftermaket Association (NMAA) telah menyusun Rancangan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (RSKKNI) sebagai standarisasi kerja modifikator Tanah Air. Tahun ini rencananya RSKKNI akan disahkan menjadi standarisasi baku yang bisa digunakan para pelaku modifikasi. Sosialisasinya akan dilakukan di IMX 2020 ini.

Original Article