IMI Buat Panduan Berkendara Untuk Touring, Hindari Arogansi Saat di Jalanan

IMI Buat Panduan Berkendara Untuk Touring, Hindari Arogansi Saat di Jalanan

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Ikatan Motor Indonesia (IMI) rencanannya akan merilis panduan berkendara bagi pemotor yang ingin melakukan touring. Tujuannya agar para peserta touring tetap mematuhi aturan lalu lintas dan menjaga etika berkendara.

Beberapa waktu lalu sempat terjadi insiden salah satu komunitas motor besar yang sedang touring bersitegang dengan masyarakat dan viral di sosial media. Imbasnya, masyarakat menjadi resah akan ulah oknum peserta touring tersebut.

Selain masyarakat, Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga menanggapinya langsung dengan rencana membuat panduan berkendara bagi komunitas yang ingin melakukan touring. Panduan tersebut dibuat dengan kolaborasi antara IMI, Korlantas Polri dan Dirjen Perhubungan Darat.

“IMI hanya mengeluarkan panduan berkendara yang didalamnya berisi tata tertib berlalu lintas, etika berkendara, harus ada penanggung jawab touring, formasi berkendara, kecepatan berkendara, perijinan (surat ijin) dari pihak-pihak terkait, serta hal lainnya yang mendukung perjalanan touring aman bagi peserta dan masyarakat lainnya,” ungkap Sadikin Aksa selaku Ketua Umum IMI.

“Dibuatnya panduan ini bertujuan untuk merangkul komunitas-komunitas, bukan mengatur. Sebab kami tidak bisa tidak bisa langsung mengontrol mereka. Nah, kita ingin merangkul komunitas untuk memberitahukan panduan berkendara yang baik dan benar selama touring. Segera akan kita rilis panduan tersebut,” tutup Sadikin. (Daus/Prob/NM).

The post IMI Buat Panduan Berkendara Untuk Touring, Hindari Arogansi Saat di Jalanan appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.