Ikut Membuat EV, Royal Enfield Photon Hadir dengan Mobilitas Tinggi Tapi Mahal Juga

Ikut Membuat EV, Royal Enfield Photon Hadir dengan Mobilitas Tinggi Tapi Mahal Juga

Shared by Naikmotor.com for IIMS

NaikMotor – Grup Eicher akhirnya terlibat elektrifikasi, dengan menghadirkan Royal Enfield Photon. EV pertama dari pabrikan India ini akan memberikan kinerja terbaik yang ramah lingkungan.

Royal Enfield tak mau kalah untuk ikut bersaing dalam membuat Electric Vehicle (EV). EV dari pabrikan India dengan julukan Royal Enfield Photon Electric Motorcycle ini dasarnya adalah dari motor Royal Enfield Bullet dengan powertrain listrik. Dilansir dari rushlane, motor ini merupakan produk one-off seperti proyek Porsche, Land Rover, atau Volkswagen dalam proyek Electric Classic Cars-nya.

Motor listrik ini hadir tengan tampilan uber-retro yang pengerjaannya dinaungi British Racing Green dengan garis-garis emas yang indah dan rapi, berpadu dengan warna hitam pekat, serta kursi kulit berwarna cokelat.

Foto: rushlane

EV dari Royal Enfield ini ditenagai oleh motor hub 12 kW dengan tenaga sekitar 16 hp, dan dipasang dengan 4 baterai lithium-ion 2.5 kWh. Insinyur Electric Classic Cars membuat perubahan besar pada rangka sasis downtube untuk mengintegrasikan powertrain listrik. Photon memiliki paket baterai berpendingin udara yang jika di-charge dari 0 dengan fasilitas pengisian daya utama membutuhkan waktu sekitar 90 menit, dengan klaim mampu menjangkau jarak 130 km.

Foto: rushlane

Photon yang mampu mencapai kecepatan 112 km/jam ini harganya dibanderol kurang lebih senilai Rp 394 jutaan. (Litha/Prob/NM)

The post Ikut Membuat EV, Royal Enfield Photon Hadir dengan Mobilitas Tinggi Tapi Mahal Juga appeared first on Naik Motor | Jurnal Pengendara Motor.