Ikan Channa Jadi Koleksi Berharga Bagi Kolektor Motor Klasik Ini, Apa Uniknya?

Ikan Channa Jadi Koleksi Berharga Bagi Kolektor Motor Klasik Ini, Apa Uniknya?

Shared by Zonabikers.com for IIMS

Bikers pengguna motor klasik yang tergabung dalam Motor Antique Club Indonesia (MACI) ini merasa bangga terhadap koleksi terbarunya. Bro Jhonta Herry Padmono memiliki koleksi baru, bukan motor klasik nan antik namun seekor ikan Channa yang terbilang unik.

Ikan Channa milik pria yang akrab disapa Herry Graha Auto Classic ini unik, sebab memiliki guratan warna sisik yang membentuk tulisan ‘MACI’ pada tubuhnya.

Diceritakan oleh Bro Herry, dirinya mendapatkan ikan sejenis gabus hias tersebut dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bro Herry mendapatkan ikan unik tersebut kala dirinya dan keluarga sedang berlibur bersama keluarga di Lombok.

“Saya dapat dari Lombok saat saya dan keluarga berlibur disana akhir tahun 2019 lalu. Saya lihat ikan ini di kolam peliharaan orang. Saya amat-amati kok ada tulisan MACI-nya,” tutur pemilik Graha AUto Classic Cikarang.

Saat ini, ikan yang punya berat kurang lebih 0,9 kg dan panjang 55 cm ini menjadi anggota baru menemani koleksi puluhan motor dan mobil antik serta barang-barang langka lainnya yang ada di museum Graha Auto Classic.

Bro Herry yang mengoleksi BSA Goldstar 500cc tahun 1949, salah satu dari 28 motor lawas yang dikoleksinya itu mencoba menawar beberapa kali, namun tidak dikasih.

“Pemiliknya beralasan sayang karena ikan sudah dipeliharanya dari kecil,” tukas Herry.

Namun, pria yang hobi touring dan travel ini tidak putus semangat. Ia coba terus bolak-balik mengunjungi dan merayu pemilik ikan langka tersebut.

Akhirnya usaha Herry pun mebuahkan hasil, dirinya berhasil meluluhkan si pemilik ikan untuk menjualnya. Ikan pun ditebus dengan mahar 1 unit sepeda gunung dan uang Rp 1,5 juta.

“Saya berani ambil ikan itu karena ada tulisan MACI-nya. Ini matching banget sama saya sebagai anak klub MACI. Perasaan waktu dapet senang banget, kayak dapet harta karun aja, padahal hanya seekor ikan.” tegas Herry.

Herry yakin jika ikan ini sangat langka. Coba saja cari sampai keliling dunia, apa ada ikan Channa yang ada tulisan MACI-nya? Herry pun tidak akan rela melepas Channa MACI-nya meski dibayar mahal, atau ditukar dengan motor dan mobil serta rumah pun Herry tetap menolaknya.

The post Ikan Channa Jadi Koleksi Berharga Bagi Kolektor Motor Klasik Ini, Apa Uniknya? appeared first on Zonabikers.com.

Original Article