Yuk Datang, IIMS Motobike Expo 2019 Resmi Dibuka di Istora Senayan

Yuk Datang, IIMS Motobike Expo 2019 Resmi Dibuka di Istora Senayan

JAKARTA – Pameran khusus sepeda motor IIMS Motobike Expo 2019 resmi dibuka hari ini. Selama 3 hari, 29 November hingga 1 Desember, para penggemar sepeda motor, after market, dan juga modifikasi akan disajikan berbagai acara menarik di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo dan Project Director IIMS Motobike Expo 2019 mengatakan event pertama khusus sepeda motor ini merupakan hasil diskusi dan permintaan para APM, industri after market dan juga komunitas sepeda motor. “Jika IIMS lebih umum, APM, after market, dan komunitas motor ingin punya arenanya sendiri. Itulah yang kita wujudkan dengan IIMS Motobike Expo 2019 yang dibuka hari ini,” kata dia.

Untuk brand motor ada 16 brand seperti Benelli, BMW Motorrad, Cleveland, Honda, Husqvarna, Kawasaki, KTM, Lambretta, Peugeot Scooters, Piaggio, Triumph Motorcycles, Vespa, dan Yamaha. Sedangkan dari segmen merek motor listrik, terdapat nama BF Goodrich, Gesits dan Selis.

Industri aksesoris tidak bisa dipisahkan dari sebuah pameran. Oleh sebab itu, beberapa merk lokal maupun dunia hadir di IIMS Motobike Expo 2019 mulai dari helmet, apparel dan lainnya. Merk dari industri aksesoris yang hadir adalah Alpinestars, Arai, Astra Otoparts, Brisk Busi, Cargloss, Deus Ex Machina, Elders Company, Komine, Nolan, Ohlins, Proliner, R9, RCB, RS, Shinko, SHOEI, Street Art Custom, Taichi, Uma, V-Rossi, dan Von Dutch serta beberapa merk ternama lainnya.

“Hal ini membuktikan jika menggerakkan industri sepeda motor dan juga ekonomi Indonesia,” katanya.

Semenara Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Agus Gumiwang Kartasasmita, yang membuka acara memberikan apresiasi Dyandra Promosindo karena sudah menyelenggarakan pameran IIMS Motobike Expo 2019 sebagai wadah bagi para produsen motor, after marker, dunia kreatif modifikasi, hingga komunitas motor.

“Selamat atas terselenggaranya pameran IIMS Motobike Expo 2019. Saya memberikan apresiasi kepada Dyandra Promosindo, karena telah mewadahi para produsen motor, para bikers dan karya seni modifikasi untuk diperkenalkan ke masyarakat,” kata Agus Gumiwang.

Ia juga mengharapkan agar ajang ini juga memberikan edukasi dan kampanye bagi masyarakat untuk beralih kendaraan yang lebih ramah lingkungan. Di ajang ini, green energy yang diusung PLN adalah konsep EcoMoving yang merupakan turunan dari Electrical Life Style yaitu berkendaraan listrik, salah satunya adalah motor listrik.

“Semoga pameran ini tidak hanya menjadi wadah bagi produsen motor dan para bikers tetapi juga menjadi ajang kampanye untuk mengajak masyarakat beralih ke kendaraan green energy,” mintanya.

Program Andalan

Berbagai program seru sudah disiapkan IIMS Motobike Expo 2019. Ada Parade & Catwalk dimana motor-motor pilihan – mulai dari motor modifikasi sampai limited edition – dari beragam merek, bengkel modifikasi, dan bahkan komunitas, memamerkan keindahannya di “catwalk” yang mengelilingi area pameran dan berakhir di panggung utama, Motobike Stage.

Bagi yang ingin memanjakan adrenalin, Bold Riders selaku sponsor IIMS Motobike Expo 2019, mengadakan Shooting Race di Circuit Arena by Bold Riders. Peserta games mengumpulkan poin sebanyak mungkin dalam waktu 5 menit dengan menembak target di atas motor yang berjalan. Sirkuitnya sendiri pun memiliki rintangan-rintangan yang mendebarkan.

Kegiatan lain seperti Saturday Morning Ride (Satmori) dan Sunday Morning Ride (Sunmori). Satmori dengan Universitas Budi Luhur, kemudian Riding Lady Bikers menjadi kegiatan menarik di hari Sabtu (30/11). Di hari tersebut, juga terdapat Afternoon Riding dengan menggandeng komunitas MotoVillage yang berakhir dengan Motobike BBQ Night bagi 100 peserta pertama yang beruntung.

Sebagai hiburan, IIMS Motobike Expo 2019 menghadirkan Band rock dengan musik bernuansa ’70/’80-an, Kelompok Penerbang Roket, akan beraksi pada Jumat, 29 November. Keesokannya, 30 November, penonton akan dihibur dengan keceriaan band punk Riot Cub. Band indie Feast siap memainkan lagu-lagu dengan lirik bertemakan masalah sosial pada Minggu, 1 Desember.