Sembilan Hari Digelar, Nilai Transaksi Telkomsel IIMS 2019 Tembus Rp 3,1 Triliun

Sembilan Hari Digelar, Nilai Transaksi Telkomsel IIMS 2019 Tembus Rp 3,1 Triliun

[stm_post_title][stm_post_image][stm_post_info]

JAKARTA – Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 berjalan dengan lancar sejak hari pertama 25 April hingga 5 Mei 2019. Seluruh rangkaian acara yang disiapkan bagi para pengunjung terlaksana dengan baik.

Jumlah pengunjung hingga Jumat (3/5) kemarin, mencapai 425,211 pengunjung. Dengan kata lain, angka yang didapat sudah mendekati dari yang ditargetkan pada tahun ini.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang terlibat dalam pameran Telkomsel IIMS 2019 ini. Pameran otomotif ini bukan hanya milik Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, terlebih pameran otomotif tahunan paling bergengsi ini pun dapat berjalan dengan sukses dan lancar berkat dukungan para ekosistem otomotif yang ada di dalamnya,” ujar Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Menjelang acara Closing Ceremony, parade merupakan salah satu daya tarik Telkomsel IIMS 2019. Sejak pagi hari, deretan mobil klasik menyusuri Center Piece of Carni dalam Parade 40th Journey of Vintage and Classic Cars Indonesia (PPMKI).

Masih di tempat yang sama, Center Piece of Carni, dua tokoh Indonesia Raffi Ahmad dan Rudy Salim berkolaborasi dalam acara Special Parade Collaboration. Adrenalin pengunjung akan dimanjakan dengan suara menggelegar dari Batmobile yang ikonik dan Mazda RX-7 dari film The Fast and The Furious: Tokyo Drift.

Setelah menikmati dua mobil ikonik tersebut, pengunjung dapat menyaksikan kegarangan mobil-mobil off-road dalam IOF Parade. Tidak ketinggalan, kendaraan-kendaraan menarik tak lengkap tanpa wanita cantik yang melenggang di IAM Hall B3 dalam acara HIN Girl Friends Parade.

Menjelang akhir penyelenggaraan Telkomsel IIMS 2019, pengumuman Awarding dan pengundian Grand Prize, yaitu satu unit DFSK Glory 560 Luxury CVT, satu unit Honda Brio berwarna jingga, serta lucky draw dengan hadiah 4 unit motor Honda PCX dilakukan.

Pada sambutannya, Hendra Noor Saleh atau yang akrab disapa Kohen mengumumkan tanggal penyelenggaraan IIMS tahun depan yaitu tanggal 9 – 19 April 2020 dan tetap menempati area JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Harapan kami industri otomotif di Indonesia akan terus bergerak maju karena Indonesia sendiri merupakan negara yang cukup dipertimbangkan oleh produsen otomotif dunia. Tahun depan kami akan tingkatkan lagi pelayanan dan kegiatan lain demi kemajuan bersama,” kata Kohen.

Terhitung hingga Jumat kemarin, 10.148 unit kendaraan telah terjual selama penyelenggaraan Telkomsel IIMS 2019. Jumlah tersebut terdiri dari 9.134 unit mobil dan 1.014 unit motor terjual. Sedangkan total transaksi dalam kurun waktu yang sama, telah tercatat senilai Rp 3,1 triliun.

Selain itu, Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI) mengumumkan pemenang PAHAMI Audio Contest Final Champion of Champion (SQL) di booth PAHAMI Audio Contest All Champion. Begitu pula dengan Indonesian Custombike Expo & Championship 2019 (ICEC).

Penjurian dan pemenang diumumkan di Infinite Stage. Kesuksesan juga di raih industri aftermarket yang digawangi PAHAMI pada penyelenggaraan Telkomsel IIMS 2019. Hal tersebut disampaikan oleh Irwan Kusuma selaku Sekjen PAHAMI, yang menyatakan bahwa pencapaian hingga hari ke-9 kemarin menembus angka Rp 7,7 Milyar.

“Angka tersebut sangat fantastis dalam hitungan sembilan hari pameran Telkomsel IIMS 2019. Ekspansi kami tahun ini dengan menggunakan seluruh hall B1 dan B2,” ujarnya.

[stm_sidebar sidebar=”651″]