PLN Bawa Fasilitas Pengecasan Motor Listrik di IIMS Motobike Expo 2019

PLN Bawa Fasilitas Pengecasan Motor Listrik di IIMS Motobike Expo 2019

JAKARTA – PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) hadir dan mendukung IIMS Motobike 2019 yang berlangsung 29 November hingga 1 Desember 2019 di Istora Senayan Jakarta. Keikutsertaan PLN ini karena IIMS Motobike Expo 2019 sejalan dengan sosialisasi kendaraan listrik yang sementara digencarkan pemerintah.

Executive Vice President Corporate Communication dan CSR PLN, I Made Suprateka mengatakan IIMS Motobike Expo 2019 telah memberi kesempatan kepada PLN sebagai BUMN yang terus mensosialisasikan kendaraan listrik kepada masyarakat.

‚ÄúDukungan dan kehadiran kita di IIMS Motobike Expo 2019 ini merupakan bagian dari upaya mensosialisasikan dan menginformasikan kepada masyarakat tentang kebijakan untuk peningkatan electric vehicle yang lebih ramah pada lingkungan,” kata Made saat berbincang dengan wartawan di Istora Senayan, Jumat (29/11).

Lebih lanjut ia mengungkapkan di ajang ini, PLN ingin menginformasikan bahwa mereka telah membangun infrastruktur pendukung kendaraan listrik baik mobil mapun motor.

“Dari sisi PLN kita informasikan bahwa kita sudah membangun infrastrukturnya sebagai kesiapan untuk motor listrik melalui Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di beberapa lokasi,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, PLN membawa sejumlah alat pendukung motor listrik untuk menunjukan dukungan dan kesesiapan PLN dengan kehadiran motor listrik yang sudah ramai di produksi Agen Pemegang Merek (APM) baik mobil maupun motor.

“Kita di sini mensosialisasikan kendaraan listrik. Jadi ada konter penambahan daya listrik, fasilitas pengecasan baterai motor, mendisplay motor listrik, hingga becak listrik yang masuk program electric lifestyle yang bertumpuh pada eco moving,” tukasnya.

Dalam ajang IIMS Motobike ini, PLN juga mengajak para APM untuk membawa motor listriknya akan semakin menguatkan kepercayaan masyarakat untuk beralih ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan. “Ayo kita bergerak menggunakan kendaraan ramah lingkungan sebagai wujud eco moving bersama,” ajaknya.